Wuna Barakata, Komunitas Warga Sulawesi Tenggara Sepakat Pilih Soerya-Iman

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 422 kali.


Delta Kepri – Masyarakat asal Sulawesi Tenggara yang tinggal di Kepri dan Batam khususnya tergabung dalam komunitas Wuna Barakata melakukan silaturahmi ke kediaman calon gubernur Kepri HM Soerya Resapationo di Taman Dutamas, Senin (16/11) malam.

Selain bersilaturahmi, komunitas warga asal Sulawesi Tenggara ini menyatakan siap mendukung dan memenangkan Soerya – Iman dalam Pilgub Kepri mendatang.

Ketua Dewan Pembina Wuna Barakata, Jamsir ST mengungkapkan, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan merupakan tokoh Kepri yang memiliki jaringan di pemerintah pusat maupun di Kepri. Soerya – Iman dinilai sebagai pasangan yang paling tepat untuk membawa pembangunan Kepri ke depan.

“Kita yakin kebutuhan Kepri akan bisa diperjuangkan ke pusat karena Pak Soerya dan Pak Iman merupakan sosok yang memiliki hubungan erat ke pusat. Jadi kita sepakat pilih nomor 1,” katanya

Lebih jauh, Jamsir juga menyatakan bahwa sebagai perantau (asal Sulawesi Tenggara), seluruh anggota komunitasnya membutuhkan lapangan pekerjaan. Ia meyakini pasangan bertagline sinergi ini mampu menarik banyak investor untuk berinvestasi di Kepri.

“Dengan demikian dampaknya akan tercipta banyak lapangan kerja sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkap Jamsir.

Dalam kesempatan itu Soerya merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Wuna Barakata kepada dirinya dan Iman Sutiawan. Ia pun memaparkan tentang pentingnya kebersamaan guna bergotong royong membangun Kepri ke depan.

“Berbagai program unggulan juga telah disusun, namun sebagai prioritas jika nantinya diberikan amanah masyarakat Kepri, adalah bagaimana melakukan pemulihan ekonomi, termasuk pemulihan kondisi sosial kemasyarakatan akibat terpaan pandemi covid saat ini,” terang Soerya.

Selain dengan berbagai stimulus dan kemudahan bagi investor, Soerya – Iman juga siap menggulirkan program untuk UKM/UMKM dengan bantuan lunak jangka panjang tanpa bunga.

“Itu diharapkan mampu menghidupkan denyut perekonomian masyarakat yang saat ini lesu. Hal itu dibarengi dengan berbagai insentif, baik di dunia pendidikan, pengembangan SDM, dan lainnya.” Jelas Soerya yang disambut sorak sorai anggota Wuna Barakata “Sinergi! Menang”.  (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *