Wow! Kabarnya, Satpol-PP Tangkap Oknum Anggota Polres Tanjungpinang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 4372 kali.


Delta Kepri – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tanjungpinang berhasil membekuk seorang oknum Polisi berpangkat Bripda dengan inisial E dari kesatuan Sabhara Polresta Tanjungpinang. Oknum tersebut ditangkap, saat bersama pasangan Perempuannya di Hotel Citra, Jalan Tambak. Rabu, (8/6)

Kejadian ini bermula ketika salah satu awak media bersama, Satpol PP mengetuk pintu kamar yang bernomor 110. Setelah 30 menit lama menunggu. Akhirnya oknum yang diduga polisi tersebut membukakan pintu kamarnya.

Alhasil terlihat seorang pria berinisial E dan seorang wanita cantik dan manis sedang merapikan pakaiannya.

Saat ingin diperiksa kelengkapan datanya oleh salah satu petugas Satpol-PP Kota Tanjungpinang. Oknum anggota Polisi yang berinisial E tersebut malah mengajak Satpol-PP ke kamar mandi sambil berkata, “bang sini dulu lah,” Kata E kepada oknum Satpol PP.

Diduga setelah melakukan perundingan di kamar mandi. Salah seorang oknum Satpol-PP terkesan melepaskan begitu saja. Padahal dalam pemeriksaan dokumen, pasangan ini tidak memiliki kelengkapan surat nikah.

Hal ini sontak saja menimbulkan tanggapan miring dari berbagai awak media yang meliput pada saat itu, dan menilai adanya sistem tebang pilih yang dilakukan oknum Satpol-PP dalam melakukan razia.

Sementara itu, setelah melakukan perdebatan yang cukup panjang. Kepala Bagian Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabag Tramtib) Satpol PP Kota Tanjungpinang, Omrani terkejut dan mengaku tidak mengetahui akan kejadian memalukan ini. Dan kemudian meminta kepada seluruh anggotanya untuk bersama-sama mengecek ulang kamar tersebut.

“Biar Sama – sama enak, kita cek ulang saja, agar tidak ada yang di tutupi,” Ujar Omrani

Ketika kamar Hotel disambangi. Omrani-pun terkejut. Pasangan yang di duga oknum polisi masih berada dikamar tersebut. Dan seketika itu juga, petugas Satpol-PP langsung meminta untuk menunjukan kartu identitas dihadapan omrani.

“Ya udah gini aja bang, abang ikut saja Kantor untuk menjelaskan semuanya,”ungkap Omrani.

Dari hasil pantauan awak media saat sampai dikantor Satpol-PP. Anehnya, oknum Polisi dan pasangan tersebut dilepaskan begitu saja. Tanpa memberikan keterangan apapun.

Disisi lain, sekitar pukul 01.00 WIB, anggota Intel Satpol-PP tiba-tiba mengutarakan tindakan lanjutan yang dilakukan oleh Satpol PP. Dan menjelaskan, bahwa pasangan yang baru saja ditangkap, telah diserahkan kepada satuannya.

“Oknum Polisi tersebut sudah kita serahkan ke satuannya dan begitu juga pasangannya,” ujar anggota intel Satpol PP.

Mendengar kejadian memalukan itu, deltakepri.co.id berusaha menanyakan kepada Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Komisaris Polisi (Kompol) Sujoko. Ia-pun mengaku tidak mengetahui anggotanya berinisial E tertangkap oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Hotel citra jalan tambak.

“Waduh, Siapa ya dek, kalau seperti itu saya telusuri sedalam-dalamnya dulu ya dek, kita cari tau,” ujarnya.

Menurut Sujoko, Mengenai pemberitaan dan kejadiannya, silahkan konfirmasi langsung terhadap Humas Polres Tanjungpinang.

“Sebaiknya, tentang pemberitaan ini, tanyakan langsung pada Humas Polres dek” kata Sujoko melalui pesan via WA, dini hari tadi. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *