Widiastadi Nugroho: Saya dan seluruh kader PDIP ikut dan tunduk keputusan Partai

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 527 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – Sosok Widiastadi Nugroho kiranya sudah dikenal khalayak ramai. Mengingat, Politisi PDI Perjuangan ini bukanlah orang baru dalam legislatif Provinsi Kepri.

Pria yang saat menjabat sebagai Ketua Komisi III ini sudah dikenal oleh masyarakat luas akan ‘pemikirannya’ yang fokus dalam pembangunan di Provinsi Kepri.

Akrab disapa Mas Iik, Politilisi PDI Perjuangan itu dipastikan kembali akan dilantik pada September 2019 mendatang sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri terpilih periode 2019-2024, setelah lolos dalam pemilu legislatif 2019 lalu.

Kepada Delta Kepri, Iik mengaku akan fokus untuk pengembangan infrastruktur. Seperti perbaikan jalan, pengadaan bangunan hingga permohonan diadakannya jembatan penyeberangan untuk masyarakat hinterland.

“PR itu saya kantongi saat kemarin menjabat sebagai Ketua Komisi III. Intinya amanah yang diberikan ini akan saya laksanakan dengan sebenar-benarnya. Saya akan fokus menjalankan aspirasi tadi,” jelasnya.

Menurut adik kandung dari Soeryo Respationo ini, kemajuan Provinsi Kepri khususnya infrastruktur tidak akan berhasil jika dilakukan oleh jajaran tingkat Pemerintahan Daerah saja, akan tetapi perlu dukungan dari semua kalangan masyarakat, baik melalui usulan maupun peran serta langsung.

“Itu alasannya kenapa perlu adanya sinergitas yang baik atara Pemerintah daerah, masyarakat dan DPRD, dalam mewujudkan program pembangunan. Makanya masukan yang disampaikan kemarin akan menjadi pekerjaan rumah saya nanti. Mohon doa restu dan dukungannya agar ini semua bisa terlaksana dengan baik,” kata Iik.

Kiprahnya dalam dunia perpolitikan tak diragukan lagi. Namanya pun disebut-sebut kandidat calon terkuat dan berpotensial menduduki kursi Ketua DPRD Kepri periode 2019-2024. Namun, pihaknya mengaku tidak mau ‘berbesar diri’ terkait adanya kabar tersebut.

Bahkan, namanya sudah masuk dalam daftar 3 calon kuat Ketua DPRD Kepri yang diajukan PDIP Kepri ke pimpinan pusat partai di Jakarta. Yakni Lis Darmansyah, Jumaga Nadeak, dan Widiastadi Nugroho.

“Saya dan seluruh kader PDIP ikut dan tunduk keputusan partai,” kata Widiastadi Nugroho.

Sebagaimana diketahui, di internal Partai PDIP Kepri, Lis Darmansyah menjabat sekretaris. Sedangkan Jumaga Nadeak adalah bendahara, dan Widiastadi Nugroho adalah Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik.

Semua kandidat yang diajukan Partai PDIP sebagai calon pimpinan DPRD Kepri 5 tahun ke depan, jelasnya, adalah kader-kader terbaik partai yang telah menorehkan prestasi untuk kebesaran partai.

“Pak Lis dan Pak Jumaga itu adalah kader terbaik yang telah menunjukkan loyalitas tinggi untuk partai PDIP. Mereka senior saya yang berprestasi. Pak Lis, selain pernah di DPRD Kepri, juga pernah menjadi Walikota Tanjungpinang. Sedangkan Pak Jumaga adalah Ketua DPRD Kepri periode 2014-2019,” papar Widiastadi.

“Bagi saya, siapa pun yang diusulkan partai, apakah itu sebagai calon pimpinan legislatif, tentulah merupakan kader-kader terbaik partai, pilihan terbaik partai, yang sudah melalui proses panjang, dari tingkat bawah, lalu diputuskan oleh pimpinan daerah untuk selanjutnya diajukan ke pusat,” pungkasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *