Weni sebut PKK mampu berperan di masyarakat dan Pemerintah

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 640 kali.


Delta Kepri – Ketua TP PKK, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH meminta kepada seluruh kader PKK untuk terus bersikap peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Bersikap peduli adalah hal utama dalam berorganisasi, ini bertujuan agar masing-masing kader PKK dapat berperan aktif bersama forum RT/RW maupun pemerintah dalam berbagai kegiatan di masyarakat,” pesan Ketua TP PKK saat membuka kegiatan Pemberdayaan PKK Kelurahan Kemboja, Sabtu (12/8).

Anggota DPRD Provinsi Kepri ini juga mengatakan, PKK sebagai mitra kerja Pemerintah, dan hampir setiap kegiatan PKK dapat mendukung semua lini Pemerintahan.

Pasalnya, PKK dianggap memiliki jaringan komunikasi terstruktur dari tingkat pusat sampai di pintu rumah tangga dan keluarga.

“Untuk itu, PKK ditingkat Kelurahan sebagai ujung tombak Pemerintahan. Sebab PKK dikenal bisa berkerjasama dengan RT/RW dan masyarakat, supaya setiap program -program Pemerintah bisa berjalan efektif,” kata Istri Walikota Tanjungpinang ini.

Sementara itu, Lurah Kemboja Raja Mukmin juga turut mengungkapkan bahwa kegiatan pemberdayaan PKK ini bertujuan mengembangkan rasa kebersamaan dan semangat kerjasama diantara kaum ibu.

Lanjut Raja Mukmin, dan PKK juga sebagai pilar kegiatan dalam meningkatkan kesejahteraan serta kemandirian masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Ditambahkannya, akan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yaitu senam sehat bersama, lomba balita sehat, lomba daur ulang, lomba nyanyi, Tartil Qur’an dan cek kesehatan gratis.

Selain itu, acara ini juga turut dihadiri Staf Ahli, Kabag Perekonomian, Camat Tanjungpinang Barat dan masyarakat. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *