Walikota Tanjungpinang Berharap Hidup Bertoleransi Selalu dijaga

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 963 kali.


Delta Kepri – Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH dan peserta paguyuban.  Mengikuti sosialisasi pembinaan, ketahanan kelambangan dan budaya, di Hotel Pelangi KM 7 Tanjungpinang. Kegiatan ini bertujuan, untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antar suku dan ras yang ada di Kota Tanjungpinang. Rabu, (18/05)

“Salah satu tujuan sosialisasi ini adalah mengupayakan seluruh suku dan ras yang ada di Kota Tanjungpinang ini agar tetap utuh, dan menghindari terjadinya konflik antar ras. Serta paling utama, menjalin dan memperkuat tali silahturahmi kita,” ujar Lis dalam sambutannya

Dalam sambutannya, Lis juga menerangkan, kini Kota Tanjungpinang telah bercampur aduk dari berbagai suku dan etnis. Akan tetapi, Pemerintah tak boleh lengah dan selalu berusaha menghasilkan masyarakat yang bertoleransi lebih.

“Kita melihat suku-suku yang ada di Tanjungpinang telah bercampur aduk. Akan tetapi, pemahaman kita masih kurang. Dengan begitu, kita wajib memberikan pemahaman, agar kedepannya saling memahami antara satu suku terhadap suku lainnya,” terang Lis.

Sementara itu, Kepala Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kota Tanjungpinang, Wan Kamar juga ikut menerangkan, tentang pembinaan ketahanan kelembagaan dan kebudayaan. Hal ini diakuinya, guna meningkatkan hidup rukun dan bertoleransi bagi setiap kelembagaan yang ada, terang Wan Kamar.

Disamping itu, Acara sosialisasi ini juga dihadiri 150 peserta. Yang terdiri dari 119 paguyuban Se-.Kota Tanjungpinang dan 31 pengurus FPK Kota Tanjungpinang. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *