Wali Kota Tanjungpinang Buka MTQ ke 9

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 857 kali.


Tanjungpinang – Umat muslim diharapkan mampu memainkan peran penting bagi kemajuan dunia Islam. Citra Islam yang baik harus dipertahankan. Hal itu disampaikan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-9 tingkat Kota Tanjungpinang, Minggu (18/4) malam, di Terminal Sungai Carang, Bintan Center. “Saya berharap para tokoh agama dan para ulama agar terus berjuang membawa umatnya pada kehidupan yang senantiasa berada di bawah naungan Alquran,” harap Lis.

Jika terjadi kesalahpahaman dan perbedaan pendapat dalam kehidupan beragama, marilah diselesaikan dengan damai, mengedepankan dialog, musyawarah, dan mufakat. Janganlah dibiasakan menyelesaikan suatu masalah dengan mengendepankan kekerasan.

Salah satu upaya mendalami arti makna kandungan dan keindahan Alquran yaitu dengan menyelenggarakan MTQ. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang diselenggarakan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga nasional. “Marilah ajang MTQ dijadikan sebagai salah satu media untuk menebarkan syiar Islam, memotivasi untuk terus membaca mempelajari dan mengamalkan ajaran Alquran di tengah-tengah masyarakat,” ajak Lis.

MTQ ke-9 Kota Tanjungpinang ditandai dengan penyerahan piala bergilir dan penebuhan beduk. Empat kecamatan mengirimkan wakilnya dalam MTQ kali ini. Kecamatan Tanjungpinang Kota mengirimkan 25 kafilah, Tanjungpinang Timur 26 kafilah, Tanjungpinang Barat 25 kafilah, dan Bukit Bestari 25 kafilah.

Dalam pembukan MTQ kali ini hadir, Kepala Kantor Agama Kepri dan Tanjungpinang, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang, Ketua Majelis Ulama Tanjungpinang, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, dan para pejabat lain, serta Kepala SKPD Kota Tanjungpinang. (RN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *