Wako Resmi Buka Bimtek Penyusunan Dokumen Adiwiyata dan Penyerahan Penghargaan Sekolah

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 785 kali.


Delta Kepri – Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH resmi membuka Bimtek Penyusunan Dokumen Adiwiyata dan Penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kota Tanjungpinang Tahun 2016. Acara bertempat di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang. Kamis, (19/05).

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang Yuswandi, memberi sambutan dalam mewujudkan warga, sekolah dan tata pembangunan sekolah.

“Untuk mewujudkan warga dan sekolah, melalui tata cara pembangunan sekolah yang benar dan berkompeten dalam bimtek,” ujar Yuswandi

Yuswandi mengakui, disini BLH telah melakukan pembinaan terhadap sekolah-sekolah dan memberikan suatu apresiasi terhadap sekolah-sekolah yang melakukan kegiatan Adiwiyata.

“BLH sudah melakukan pembinaan di berbagai sekolah, dan memberikan suatu apresiasi kepada sekolah-sekolah yang meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan adiwiyata,” ungkap Yuswandi.

Sementara itu, Walikota H. Lis Darmansyah juga menerangkan tentang kepedulian masyarakat untuk lingkungan dan termasuk untuk sekolah-sekolah. Pasalnya, mereka adalah penerus bangsa.

“Kita ketahui masalah lingkungan hidup ialah masalah makhluk hidup, kita harus memberikan kesadaran disekolah dimana tempat akan melahirkan pimpinan bangsa,” terang Lis.

Menurut Lis, menjaga lingkungan hidup adalah suatu pandangan generasi kehidupan kedepan. Dalam adwiyata hal itu merupakan sesuatu yang dikejar untuk diraih. Dan itu kepentingan untuk sekolah-sekolah yang telah cukup aktif dalam sektor kebersihan.

“Untuk adwiyata hal yang dikejar untuk diraih. Dari pantauan kita, sekolah telah aktif dalam melakukan sektor kebersihan saat ini,” terang Lis.

Selain itu, Lis juga menjelaskan, Bagaimana-pun keramahan lingkungan adalah peran yang cukup penting bagi masyarakat. Tak lupa juga, didalam sekolah murid-murid bisa membantu tentang keramahan lingkungan.

“Bagaimana juga keramahan lingkungan itu sangat penting. Sebab, anak-anak lah yang bisa membantu semua ini dalam lingkungan untuk kedepannya,” tutupnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *