Wajib dibaca! Himbauan Kapolres Tanjungpinang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 2307 kali.


Delta Kepri – Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Parluhutan Siagian S.I.K menghimbau untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan dinamis selama bulan suci Ramadhan dan pada perayaan Idul Fitri 1437 H tahun 2016 diwilayah hukum Polres Tanjungpinang. Sabtu, (28/05).

 

Himbauan yang diberitahukan oleh Kapolres yakni,

 

Pertama ialah, menghindari anak-anak dari petasan, tawuran, minuman keras, narkotika, prostitusi, pemalakan, perjudian dan ajang balap liar.

Kedua, pencurian mobil dan sepeda motor disaat jelang sore saat berbuka puasa, pada solat tarawih, saat sahur dan disaat berbelanja.

Ketiga, hindari pencurian saat meninggalkan rumah dengan keadaan kosong, saat mudik lebaran, saat ditinggal solat tarawih dan sebelum meninggalkan rumah. Yang mengakibatkan kebakakaran dan kejadian kriminal lainnya. Dihimbau, Agar dapat di cek kembali dan dipastikan situasi aman saat ditinggalkan.

Keempat, waspadai penipuan lewat Via telepon seluler maupun sms, arisan daging menjelang lebaran, orang yang menawarkan makanan dan minuman yang mengandung obat bius. Dan kemudian kejahatan diatas kapal, bis, angkutan umum, ketika saat mudik lebaran nantinya.

Kelima, sebelum mudik lebaran lakukan langkah untuk kenyamanan. Yaitu, periksa dengan aman kendaraan anda secara keseluruhan, saat akan memulai perjalanan mudik.

Dan ke-enam adalah tingkatkan beribadah saat bulan ramadhan.

“Bahwa kejahatan dan kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja dan tidak mengenal siapapun korbannya,” Jelas Kapolres berdarah Batak ini.

Sumber: Humas Polres Tanjungpinang.

(Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *