Wajah Lis Berlinang Airmata Merelakan Kepergian Ibundanya

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 3033 kali.


Delta Kepri – Innalilahi wainnalilahi rojiun, telah berpulang keramatullah HJ. Siti Halimah Tusakdiah, ibunda H. Lis Darmansyah Walikota Tanjungpinang.

Menurut informasi yang beredar, saat menghembuskan nafas terakhir, Ibunda Lis Darmansyah terlebih dahulu dilarikan ke RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang. Namun, terdengar kabar pada pukul 20:45 WIB (18/06/2016) Ibunda telah menghembuskan nafas terakhirnya didunia.

Semoga almarhumah khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT. Amin ya rabbal alamin. Alfatihah.

Ibunda diketahui lahir di Kota Tanjungpinang dan memiliki riwayat status perkawinan, cerai mati. Ibunda yang akrab dengan panggilan Oma bertempat tinggal di Perumahan Kijang Kencana empat (4) block F nomor 80, Rt 005/Rw 009 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Ibunda Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan juga Ibu dari Wakapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah tutup umur pada usia 83 tahun. Semasa hidupnya Ibunda memiliki pekerjaan sebagai Ibu Rumah tangga. Dengan tangan halusnya Ibunda berhasil membesarkan Putranya menjadi orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dan menjadikan orang nomor dua di Korps Bhayangkara/i Polda Kepri.

Kabarnya, pada saat detik-detik hembusan nafas terakhir Ibunda. Lis Darmansyah sedang melaksanakan tugas diluar daerah. Menurut informasi dari narasumber yang tidak ingin dipublikasikan namanya. Pada saat diluar daerah, Lis Darmansyah sempat pingsan, ketika mendengar Ibunya telah tiada.

“kalau abng ingin tahu, Bapak sempat pingsan bng, ketika mendengar ibunya telah tiada, sedih bang,” terangnya.

Masih menurutnya, Lis Darmansyah sangat terpukul dan tak dapat berkata-kata lagi.

“Beliau sangat terpukul dan down sekali bang, tak dapat lagi beliau berkata-kata, sedih bang,” ucapnya, dirumah duka, dini hari tadi.

Saat dihimpun deltakepri.co.id di rumah duka. Begitu mobil rombongan Lis Darmansyah melaju dan berhenti dirumah duka. Tanpa komando, Lis Darmansyah dengan sigap menghampiri jenazah Ibundanya. Seketika itu juga air mata orang nomor satu di Kota Tanjungpinang ini-pun tertumpah.

Lis Darmansyah yang dikenal masyarakat berkarakter tegas dan lugas. Kini, terlihat lunglai dan berlinang air mata diwajahnya. Ia berdiri dan kemudian kembali duduk sambil memeluk wajah ibundanya dengan erat, seakan ia tak ingin melepasnya lagi. Sungguh moment yang cukup mengharukan pada saat itu. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *