Wagub Soerya Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Pulau KASU

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 722 kali.


Kepri – Pemerintah Provinsi Kepri, menyerahkan bantuan alat tangkap perikanan, pelatihan pengolahan ikan serta bantuan peralatan dan kapal perikanan untuk Pulau Kasu. Dimana, bantuan yang dianggarkan di tahun 2015, ‎diantaranya kawat bubu 125 unit, bubu ketap 1250 unit, jaring udang 550 piece. Bantuan itu diterima 420 orang nelayan di Pulau Kasu.

Menurut Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri, Relawan Zai, Minggu (9/8) malam, saat penyerahan bantuan yang dilakukan Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo. “Selain bantuan alat tangkap, pemerintah Kepri juga membantu alat pengolahan, pelatihan pengolahan perikanan, hingga kapal,” kata Zai.

Dibeberkan, untuk penerima alat pengolahan, diberikan juga pelatiha‎n pengolahan hasil perikanan. Dimana, yang mendapat bantuan itu ada sembilan kelompok dengan 27 orang. Sementara kapal perikanan yang diberikan dilapisi fiber beserta alat tangkap. “Kapal tangkap 2 GT ada lima unit untuk 10 orang RTP dan ada juga yang 6 GT,” bebernya.

Ditempat sama, ‎Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo meminta, agar kedepan disiapkan bantuan lebih banyak. “Pompongnya nanti kita akan bantu kedepan yang lebih besar lagi, kalau saya masih nyambung (terpilih Gubernur),” kata Soerya. Dia berjanji akan memperhatikan warga Pulau Kasu, jika terpilih nanti.

Perhatian itu diakui, karena Soerya merasakan susahnya kehidupan masyarakat dengan fasilitas yang terbatas. “Jika terpilih jadi Gubernur, program ini bisa saya lanjutkan‎. Kita akan bantu kapal ikan lebih besar, diatas 30 GT, tidak seperti sekarang ini hanya 6 GT,” tegasnya. ‎Ditempat sama, Wakil Ketua DPRD Batam dari Partai Gerindra, Iman Setiawan, yang bertindak sebagai tokoh masyarakat Pulau Kasu, menyambut baik bantuan itu. “Kami bangga, karena pak Wagub mau datang ke pulau dan langsung menyerahkan bantuan dan bertatap muka dengan masyarakat,” beber dia. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *