Wagub Kepri ungkap kebanggaannya pada relawan PMI

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 410 kali.


Delta Kepri – Peringatan Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) ke-13 Tahun 2018 digelar secara sederhana di Halaman Panti Asuhan Muhammadiyah KM. 8 Rabu (26/12).

Acara ini dihadiri Ketua PMI Kepulauan Riau Isdianto yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono yang juga Ketua PMI Kota Tanjungpinang serta para OPD.

Isdianto mengungkapkan kebanggaannya kepada para relawan PMI. “Kami bangga kepada para relawan PMI yang senantiasa siaga dan tanggap dalam menghadapi bencana, anggota PMI harus bisa memahami secara langsung kapasitas, kerentanan, risiko serta ancaman yang ada di wilayahnya masing-masing dan menjadi penggerak kegiatan di masyarakat,” terang Isdianto.

Sementara itu, Rahma mengatakan terima kasih kepada para kader yang telah bersinergi dengan pemerintah.

“Besar harapan kami kepada kader dan relawan PMI untuk bersinergi baik dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepri. Saya juga harapkan kepada para relawan PMI agar bisa menjadi agen perubahan, memberi semangat kepada seluruh masyarakat untuk pentingnya kita peduli terhadap kehidupan sosial kita,” jelas Rahma.

Hal senada juga disampaikan Riono selaku Ketua PMI Kota Tanjungpinang. Ia mengatakan relawan merupakan jantung dari pergerakan PMI, karena semangat dari para relawan ini merupakan semangat juga di masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada relawan yang sudah bekerja dengan ikhlas, selalu semangat dan penuh tanggung jawab, untuk tahun 2018 ini dari relawan PMI banyak ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ucap Riono.

Riono juga menambahkan PMI akan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada relawan yang berperan aktif dalam kegiatan sosial lainnya.

“Sempena peringatan ini, kami juga akan memberikan penghargaan kepada para relawan yang sudah berperan aktif untuk Kota Tanjungpinang, relawan yang sudah berjuang dengan ikhlas dan semangat sosial di dalam diri mereka, dan kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung sebagai relawan PMI, apapun profesinya, relawan sangat terbuka untuk menerima,” tutup Riono. (Hms/Kiki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *