Wagub Buru Anak yang Perlu Bantuan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 677 kali.


Tanjungpinang – Wakil Gubernur HM Soerya Respationo mengajak semua aparatur pemerintah untuk memburu atau mencari anak-anak di Kepri yang memerlukan bantuan pemerintah baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun yang lainnya. Wagub tidak ingin anak-anak di Kepri tidak mendapat hak-hak dasarnya dalam bidang-bidang itu. Hal ini dikatakan Wagub Soerya saat Bhakti Sosial Pemeriksaan Mata/Low Vision murid Sekolah Dasar Kabupaten Natuna, di Gedung Serindit, Ranai,Kemarin Lalu.

Ada sebanyak 125 anak SD yang mendapat pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis yang digelar oleh LKKS Provinsi Kepri. “Jangan sampai anak-anak kita tertinggal dalam belajar di sekolah hanya karena tidak bisa memeriksa mata,” kata Wagub Soerya yang juga didampingi ketua LKKS Kepri Hj Rekaveny Soerya.Selain itu, hadir juga anggota DPR RI dapil Kepri Dwi Ria Latifa, Bupati Natuna Ilyas Sabli, Ketua LKKS Kabupaten Natuna Rusnani Ilyas Sabli, Wakil Ketua DPRD Kepri Amir Hakim Siregar dan sejumlah anggota DPRD Kepri, Sarafudin Aluan, Saproni. Tampak juga Asisten Pemerintahan Kepri, Reni Yusneli, Kepala Dinas Perhubungan Muramis, Kepala Dinas Pariwisata Guntur Sakti, Kepala BPMD Buralimar, Kepala Biro Pemerintahan Misni, Kepala Biro Perlengkapan Martin L Maromon, Kakan Satpol PP Kepri Maifrizon.
Menurut Wagub, ini sebagai bentuk sayang kepada anak-anak. Karena sudah menjadi tugas bersama baik sebagai pemerintah maupun sebagai orang tua. “Sayangilah mereka yang ada di bumi, maka yang di lagit akan menyayangi kita,” kata Romo, panggilan akrab Soerya Respationo. Anak adalah harapan bangsa,sehingga jangan sampai mereka gagal belajar atau sekolah hanya karena kurang perhatian dari kita. Seperti masalah kacamata “Kita semua harus berupaya agar mereka terpenuhi pendidikan dan kesehatannya.

Dengan demikian maka kedepannya Indonesia yang adil makmur sejahtera akan tercapai,” kata Romo. Dalam pada itu, Rekaveny Soerya mengatakan, mata merupakan jendela dunia yang berpengaruh pada masa depan anak. “Lebih baik periksa secara dini. Sebelum kena katarak atau gangguan mata lainnya,” kata Rekaveny. Rekaveny bersyukur karena lembaga yang dipimpinnya sudah menyelenggarakan program pemeriksaan mata gratis ini di semua kabupaten kota di Kepri, “Alhamdulillah sudah di seluruh kabupaten kota, Semoga bermanfaat,” kata Rekaveny. Bupati Natuna, Ilyas Sabli berharap program ini hendaklah terus berlanjut. Karena memang memberi manfaat bagi masyarakat.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *