Wabup Secara Resmi Melepas 117 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Natuna

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 28 kali.


Delta Kepri –Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA secara resmi melepas sebanyak 117 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 1440 Hijriyah (2019 Masehi).

Wabup-Ngesti-saat-berfoto-bersama-JCH-Natuna

Pelepasan JCH tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU), pada Jumat (05/07/2019) pagi. Isak tangis sanak keluarga para JCH pun pecah, mengiringi keberangkatan para calon haji dan hajjah tersebut.

Dalam sambutannya, Wabup Ngesti Yuni Suprapti, berharap kepada semua JCH untuk tetap menjaga kesehatan, mengingat iklim di Mekah dan Madinah sangat berbeda dengan iklim di tanah air.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Natuna, sangat berharap kepada seluruh jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan memperbanyak minum air putih. Karena iklim di Mekah dan Madinah berbeda dengan iklim di wilayah kita, dan selalu berkoordinasi dengan ketua kelompok atau ketua rombongan,” pesan Ngesti.

Para-jamaah-calon-haji-asal-Natuna-tahun-1440-H-2019

Wabup berpesan kepada seluruh calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekah dan Madinah, agar selalu fokus pada tujuannya berhaji, supaya saat kembali ke tanah air bisa menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. “Banyak umat muslim yang mampu secara fisik maupun materi, namun belum diberkahi oleh Allah SWT untuk berangkat haji. Dan untuk itu saya berharap kepada seluruh jamaah agar kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, dan jangan sia-siakan kesempatan yang sudah ada,” tutur Ngesti.

Diakhir sambutan, Wabup menambahkan, bahwa sebentar lagi jemaah akan berangkat ke rumah Allah, tentunya akan di berikan pahala oleh Allah SWT dan jalankan ibadah rukun Islam ke 5 tersebut dengan sungguh-sungguh.

Para-JCH-Natuna-yang-siap-diberangkatkan-ke-tanah-suci

Sementara itu, Kepala Kantor Pengadilan Agama, Ahmad Husen menuturkan, kegiatan rutinitas tahunan penyelanggaraan jemaah haji sebelum di berangkatkan akan ada kegiatan pelepasan oleh pemerintah kabupaten Natuna. “Saya berharap kepada seluruh jamaah haji selau menjaga kebersihan fisik sebab sukses dan tidak sukses haji tergantung pada kesehatan,” paparnya.

Husen menyampaikan jumlah peserta haji pada tahun ini sebayak 117 orang peserta yang dibagi menjadi 2 gelombang dan 3 keloter atau kelompok terbang. Kelompok terbang pertama sebayak 111 orang yang hari ini akan dilepas keberangkatanya. Kemudian gelombang ke 2 akan bergabung pada keloter 28 ada 2 orang, sedangkan gelombang ke 2 keloter 29 ada 4 orang. ”Jadi jumlah keseluruhan di tambah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), sebayak 117 orang,” pungkas Husen.(**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *