Wabup Natuna Safari Ramadan di Masjid Al-Hidayatul Iman

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 414 kali.


Delta Kepri – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, melakukan Safari Ramdhan 1439 hijriyah, di Masjid Al-Hidayatul Iman, Air Kijang, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. Kamis (24/05) malam.

Dalam sambutannya Ngesti mengatakan, bahwa Safari Ramadhan ini merupakan salah satu cara Pemda Natuna untuk menyapa masyarakatnya ditingkat Desa. Karena kata dia, jika tidak melalui kegiatan keagaman seperti saat ini, Pemda Natuna jarang memiliki kesempatan untuk bertemu dengan masyarakat.

“Alhamdulilah, melalui kegiatan rutin Safari Ramadhan ini, marilah kita eratkan tali silahturahmi, antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat. Dan marilah kita tingkatkan iman dan taqwa, di malam ke delapan bulan puasa ini,” ungkap Ngesti.

Selain itu, kata Ngesti, Safari Ramadhan juga bisa menjadi sarana untuk membangun masyarakat yang Madani, sesuai visi dan misi Kepala Daerah, yaitu Mewujudkan Masyarakat yang Cerdas dan Mandiri, dalam Kerangka Keimanan.

Wabup Ngesti juga mengingatkan, agar masyarakat Natuna tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal kecil, yang mampu mencerai berai umat beragama didaerah ini, seperti yang terjadi dibebarapa Kota di Indonesia.

Apalagi, lanjut Ngesti, saat ini sudah memasuki tahun politik. Dimana pada tahun 2019 mendatang, kita akan melaksanakan Pemilu Legislatif dan Presiden. Yang bakal menimbulkan perbedaan pendapat antar masyarakat, bahkan dilingkungan keluarga kita sendiri.

“Memang saat ini dari 15 wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, kondisinya masih cukup tentram dan damai. Namun saya harap masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan hal sekecil apapun, yang mampu mencerai berai kita semua. Marilah kita sama-sama mewujudkan kondisi daerah kita yang damai, aman dan tenteram,” ajak Wabup.

Ngesti menambahkan, bahwa Pemda Natuna saat ini ingin seluruh pembangunan yang telah direncanakan bisa segera terealisaai, hingga ketingkat Desa. Namun diakuinya, bahwa saat ini kondisi keungan Pemda Natuna sedang tidak dalam kondisi stabil, sehingga banyak kegiatan yang terkendala pelaksanaanya.

“Karena ada anggaran kita yang belum terealisasi sekitar Rp 200 milyar. Semoga ini hanya penundaan saja, dan bukan defisit. Namun kalau memang Pusat (APBN, red) defisit, ya otomatis Daerah (APBD, red) juga ikut defisit,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Natuna itu juga mengingatkan, agar seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada didaerah Laut Natuna Utara itu, dapat mempergunakan anggaran Dana Desa (DD) yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat kesetiap Desa, dengan baik. Apalagi saat ini setiap Kades sudah dimudahkan dengan adanya pendamping Desa, yang dapat membantu Pemerintah Desa dalam menggunakan anggaran DD sesuai peruntukannya.

Sementara itu Camat Bunguran Timur, Asmara Juana Suhardi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Natuna, karena Desa Sungai Ulu yang menjadi salah satu wilayah di Kecamatan Bunguran Timur, ditetapkan sebagai salah satu tujuan Safari Ramadhan bagi Kepala Daerah.

“Kami juga meminta maaf, apabila dalam pelayanan kami kurang maksimal,” ungkap AJ Suhardi.

Selain melaksanakan sholat isya’ dan tarawih berjamaah, Safari Ramadhan ini juga diisi dengan ceramah agama, yang disampaikan oleh Ustadz H. Idris.

Hadir mendampingi Wabup Ngesti, diantaranya Asisten I, Izwar Asfawi, Kadisdukcapil, Ilham Kauli, Kadis PMD, Indra Joni, Kadis Kominfo, Raja Darmika, Kepala Bakesbangpolda, Muchtar Ahmad, Kadis PMPTSP, Agus Supardi, Kepala BPP, Marka Dj, Kadis Nakertrans, Husyaini, Camat Bunguran Timur, Asmara Juana Suhardi dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemda Natuna. (LK/net)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *