Wabup Natuna adakan pertemuan bersama Mahasiswa UGM

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 426 kali.


Delta Kepri – Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengadakan pertemuan bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Gadjah Mada (UGM), yang baru saja menyelesaikan KKN di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, selama kurang lebih 50 hari.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Natuna, Jl. Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Jum’at (10/8/2018) pagi.

Suasana-saat-berlangsunya-pertemuan-anatara-Pemkab-Natuna-dan-Mahasiswa-KKN-UGM

Hadir pada pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, Asisten Ekonomi Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bakesbangpolda, dan beberapa perwakilan mahasiswa UGM.

Pertemuan singkat ini, di akhiri dengan penyerahan cenderamata dari kedua belah pihak, dan sesi foto bersama seluruh peserta pertemuan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dari luar Kabupaten Natuna dapat melihat, dan merangkum potensi yang ada setelah sampai di tempatnya masing-masing.

Mudah-mudahan materi, dan informasi yang didapat selama KKN bisa menjadi bahan pembelajaran yang baik, untuk mendukung proses pembelajaran, sekaligus sebagai pengalaman yang berarti, bagi seluruh peserta program KKN kali ini.

Wabup-Natuna-Sekda-Natuna-Asisten-dan-Kadisdikpora-foto-bersama-Mahasiswa-KKN-UGM

Ngesti mengatakan, Pemerintah Daerah akan terus memberikan dukungan bagi kelancaran program KKN.

Mengingat Natuna sudah menandatangani MoU dengan UGM dalam penerimaan mahasiswa baru. Dimana lembaga perguruan tinggi ini, akan memberikan peluang besar bagi putra daerah, untuk masuk sebagai mahasiswa di UGM pada penerimaan mahasiswa tahun ajaran kedepan.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Ngesti mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa program KKN di Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga. Karena telah memberdayakan para pengurus, dan kader PKK, terutama terkait penyuluhan cara mengelola, dan mengolah sumberdaya yang ada.

“Hendaknya komunikasi, dan silaturrahmi yang sudah terjalin, dapat terus di bangun, walau masa program KKN sudah berakhir,“ imbuh Ngesti.

Susana-saat-penyerahan-cenderamata-dari-kedua-belah-pihak-usai-pertemuan

Pada pertemuan itu, Bagas Aji Pratama, mewakili Mahasiswa KKN UGM, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, dan masyarakat Kecamatan Pulau Tiga.

Karena telah berlaku baik, dan menganggap mereka layaknya keluarga sendiri, selama program KKN berlangsung.

Menurut Bagas, minat anak-anak di Desa Sabang Mawang begitu besar untuk menuntut ilmu, meskipun dengan segala keterbatasan. Kondisi ini, merupakan sebuah indikasi generasi muda memiliki keinginan kuat untuk belajar.

“Merupakan bentuk kepedulian sumber daya manusia tempatan, untuk kedepan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah,“ ujar Bagas Aji Pratama. (KP/Arf/Anizar).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *