Wabup Lingga Pimpin Upacara HAB ke-74, ditandai pemotongan pita

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 814 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, Jumat (3/1/2020) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Kemenag Lingga itu diikuti oleh seluruh jajaran dan pimpinan OPD Kabupaten Lingga, instansi dan lembaga hingga tokoh masyarakat dan agama.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar. Ia mengawali sambutannya dengan membacakan amanat tertulis Menag Rachrul Razi.

Penyerahan secara simbolis diberikan langsung Wakil Bupati Lingga M Nizar

“Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ini merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta merupakan suatu penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama,” kata Nizar dirilis Delta Kepri, Sabtu (4/1/2020) pagi.

Hari Amal Bakti ke-74 kali ini mengusung tema “Umat Rukun, Indonesia Maju”. Wabup Lingga mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di daerah, agar mampu hadir sebagai agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

“Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional,” terang Nizar membacakan amanat Kemenag RI.

Kakan Kemenag Lingga saat menunjukan pelayanan PTSP

Usai upacara, Kepala Kemenag Lingga H.M Nasir akan meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama Lingga. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita secara bersama-sama Wakil Bupati Lingga.

Selain itu, momen upacara juga dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah penghargaan Setya Lencana secara simbolis kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bertugas dengan masa bhakti 10 (sepuluh) dan 20 (dua puluh) tahun.

Kemudian, pemberian piagam penghargaan kepada guru-guru terbaik di lingkungan Kemenag Lingga, sekaligus disejalankan dengan penyerahan piala Porhab untuk cabang volly ball putra dan putri.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *