Wabup Lingga Minta OPD dan Kades Prioritaskan Pelayanan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 749 kali.


Delta Kepri – Kecamatan Temiang Pesisir Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, menggelar musrenbang tingkat kecamatan perdana di Desa Tajur Biru, Jumat (15/2/2019) pagi.

Musrenbang dihadiri Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mewakili Bupati Lingga Alias Wello. Ia didampingi asisten pemerintahan sekretariat daerah Kabupaten Lingga H Rusli.

Pada kesempatan itu, Nizar meminta kepada setiap OPD maupun Kepala Desa (Kades) di daerah masing-masing untuk dapat merealisasikan usulan prioritas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala desa agar betul-betul mengusulkan pembangunan prioritas dan bagi OPD harus benar-benar merealisasikan usulan pembangunan prioritas. Tingkatkan pelayanan dasar masyarakat seperti pelayanan kesehatan, pendidikan dan pendataan masyarakat miskin,” kata M Nizar dalam sambutannya, Jumat pagi.

Senada, Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar pada kesempatannya mengatakan, ada beberapa usulan yang akan segera terwujud di tahun 2019 ini.

“Seperti penyedian air bersih, peningkatan jaringan Telkomsel, pembangunan jalan semenisasi Tajur Biru, rehab Pelabuhan Tajur Biru yang merupakan pusat pemerintahan Kecamatan Temiang Pesisir, akan segera terwujud pada tahun 2019,” kata Abdul Kamar.

Menurutnya, semoga kedepan apa saja yang diusulkan pemerintah desa dapat juga terwujud pada 2020 mendatang.

“Semoga usulan yang merupakan pembangunan prioritas dapat diakomadasi oleh pemerintah daerah pada tahun 2020 nanti,” ucap Abdul.

Tak luput, Abdul mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku musrenbang yang telah sudi memenuhi undangan.

“Dan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dan panitia atas terlaksananya kegiatan musrenbang ini,” kata Abdul.

Kegiatan juga dihadiri kepala OPD dan pejabat eselon 3 dan 4, Uspika yang diwakili Kaposubsektor Tajur Biru, Danposal Tajur Biru, Kepala Puskesmas Tajur Biru, Ketua TP PKK, Kepala desa, Kadus, Ketua RW / RT, Toga dan Toma. (Simarmata)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *