USB SMAN 5 Karimun resmi jadi contoh Sekolah representatif

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 910 kali.


Kasi Kelembagaan Sarpras Disdik Kepri Irwan Panggabean menerangkan progres pembangunan SMAN 5 dihadapan Kadisdik dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun

Delta Kepri – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun resmi meletakan batu pertama Unit Sekolah Baru (USB) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri lima (5) Karimun, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Sabtu (3/2) Siang.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Arifin Nasir mengatakan bahwa pembangunan SMA ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri tahun 2018.

“Rencana dari pembangunan USB SMAN 5 Karimun ini, termasuk pada anggaran 2018, dan dimulai dari tahap pertama dengan pagu senilai Rp9,6 M, yang akan terbangun 9 unit RKB dan dilanjutkan pekerjaan batu miring, pagar keliling, cut n fill serta bahu jalan,” kata Arifin Nasir.

Menurut Arifin, pembangunan USB SMA Negeri 5 Karimun merupakan bagian dari rencana pembangunan USB di daerah se – Provinsi Kepulauan Riau.

“Selain pembangunan SMA di Karimun, masih ada lagi program Gubernur Kepri dibeberapa daerah lainnya. Ini semua bertujuan sebagai pemerataan dan pencerdasan mutu pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Seksi Kelembagaan Sapras, Disdik Kepri, Irwan Panggabean juga mengatakan persiapan ini sudah cukup matang dan telah direncanakan dalam dua (2) Tahun Anggaran pelaksanaan Pembangunan.

“Diharapkan pembangunan USB SMAN ini juga bisa dibangun di daerah lain seperti di Kabupaten Lingga. Dan semoga seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Kepri bisa memiliki Sekolah yang representatif, menuju SMA Jaya,” kata Irwan Panggabean.

Senada dengan itu, Gubernur Kepri juga menjelaskan, SMAN 5 Karimun ini dapat menjadi representatif untuk sekolah percontohan.

“Karena sekolah yang dibangun di atas lahan seluas 18.030 M2, selain memiliki RKB, majelis Guru, fasilitas olahraga, USB ini juga mempunyai sarana penunjang lainnya,” ucap Gubernur Kepri. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *