Usai kunjungan Gubernur dan Sekda Kepri, kini giliran Isdianto

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 2009 kali.


Delta Kepri – Setelah usai pertemuan Gubernur dan Sekda Kepri di Kediaman Soeryo Respationo kemarin lalu (4/12). Kini, terdengar kabar, Isdianto yang merupakan kandidat calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kepri dari Partai Demokrat mendadak berkunjung ke Kediaman Soeryo Respationo di Kota Batam (7/12).

Entah apa yang menjadi agenda pembahasan di Kediaman Soeryo Reapationo, sehingga akhir – akhir ini cukup banyak tokoh politik di Provinsi Kepri berkunjung ke Kediamannya secara mendadak.

Menurut narasumber deltakepri.co.id, yang tidak ingin dituliskan identitasnya menyebutkan, kunjungan – kunjungan yang tengah dilakukan oleh sejumlah tokoh – tokoh Kepri ke Kediaman Soeryo Respationo adalah usaha dari loby – loby politik yang menjurus pada komunikasi pandangan tentang penetapan Cawagub Provinsi Kepri.

Pasalnya, Soeryo Respationo adalah tokoh politik ternama dan sekaligus mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepri. Dan hingga saat ini, ia juga masih menjabat sebagai Ketua DPW PDI Perjuangan. Artinya Soeryo Respationo memiliki peran penting dalam situasi politik di Provinsi Kepri saat ini. Sehingga mau tidak mau, baik itu koalisi maupun oposisi, kemungkinan besar akan meminta pandangan kepada sosok seorang Soeryo Respationo.

“Kunjungan yang mendadak dilakukan oleh Gubernur dan Sekda Kepri serta Isdianto akhir – akhir ini adalah kunjungan yang tidak luput dari restu loby – loby politik di Provinsi Kepri. Apalagi Isdianto juga sedang berusaha mencalonkan dirinya sebagai Wakil Gubernur dari Demokrat. Ya, tentu saja Isdianto harus banyak meminta pendapat kepada Soeryo. Sebab Soeryo adalah tokoh politik ternama di Kepri yang juga pernah menjabat sebagai Wagub Kepri dan hingga saat ini, ia masih menjabat sebagai Ketua DPW PDI Perjuangan. Seharusnya kita jangan heran tentang hal kunjungan itu. Sebab sosok seorang tokoh seperti Soeryo Respationo memiliki peran penting dan utama di kursi Legislatif Provinsi Kepri,” jelas salah satu Ketua LSM yang bernaung di Kepri, Rabu (7/12) siang tadi. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *