Upacara Pentupan TMMD ke-97 berjalan sukses

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 679 kali.


Delta Kepri – Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-98 Kabupaten Natuna tahun 2017 bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Kelarik berlangsung tertib.

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Raden Sadjat Ranai Kabupaten Natuna, PNB Kolonel Azhar Aditama Dj, S.Sos.

Upacara bertemakan “Dengan semangat kemanunggalan bersama rakyat, mempercepat pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Kegiatan ini diikuti oleh Satuan Kodim 0318, satuan Polres Natuna, Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Organisasi Pemuda, Satuan Organisasi Rapi, serta siswa-siswi pelajar tingkat SLTA.

Dalam sambutan tertulisnya, Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD yang dibacakan oleh Danlanud Raden Sadjad Ranai Kolonel Azhar Aditama Dj, S.Sos, menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota dan semua pihak terkait maupun masyarakat yang telah mendukung kegiatan TMMD yang ke -98 ini.

Menurutnya, kegiatan merupakan tugas TMMD dalam rangka mempercepat pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakayat.

“Kebersamaan inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari kemanunggalan TNI bersama rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa. Dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan ruang, alat, serta menyiapkan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan, sebagai ciri khas Negara yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Ucu Yustiana selaku Dansatgas TMMD Natuna dalam laporan hasil kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017 dari mulai tanggal 05 April hingga 04 Mei di Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Utara kabupaten Natuna dengan hasil sebagai berikut,

Sasaran Pokok

1. Pembukaan jalab sepanjang 5,126 km yang menghubungakan antara Desa Segeram Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat dengan Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara selesai 100 persen.

2. Rehab Musholla An-Nur Desa Air Mali Kecamatan Bunguran Utara Selesai 100 persen.

3. Pembuatan 4 unit MCK masyarakat di dusun Segeram Kecamatan Bunguran Barat selesai 100 persen.
4. Pembuatan 1 unit MCK SDN 015 Dusun Segeram Kecamatan Bunguran Utara selesai 100 persen.

Sasaran Tambahan

1. Pembuatan 1 unit MCK Dususn Segeram Selesai 100 persen

2. Pengecatan MCK Masjid Dusun Segeram selesai 100 persen

3. Pembangunan 2 buah jembatan Dusun Segeram selesai 100 persen

4. Pembuatan Rabat SDN 015 Dusun Segeram selesai 100 persen

5. Pengecatan SDN 015 Dusun Segeram selesai 100 persen

Sasaran Non Fisik

1. Penyuluhan Bela Negara dan kawasan kebangsaan

2. Penyuluhan Kamtibmas dan bahaya Narkoba

3. Penyuluhan KB Kesehatan Reproduksi dan HIV/Aids

4. Penyuluhan Pertanian dan Prikanan

5. Penyuluhan tentang usaha Mikro

6. Kegiatan Agama Pengajian dan, Kegiatan Olahraga bersama rakyat

7. Kegiatan Bakti Sosial dan Sunatan Masal, Bazar murah serta pemberian sembako dan sarana mesin rumput serta alat olahraga.

Sementara itu, program TMMD yang ke-98 ini, secara Nasional telah menyelesaikan 357 sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar diberbagai wilayah Kodam diseluruh Indonesia. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *