Untuk kelayakan dan pengadaan Bus Sekolah, Pemkab Bintan gandeng Satlantas Polres Bintan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 553 kali.


Delta Kepri – Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan dirinya sudah melakukan evaluasi terkait peristiwa bus sekolah yang sudah dua kali terguling beberapa waktu lalu.

Dirinya bahkan tegas mengatakan bahwa saat ini, sudah melakukan koordinasi ke Satlantas Polres Bintan agar ikut terlibat dalam pengecekan kondisi bus sekolah sebelum digunakan.

“Sudah kita evaluasi, kita meminta agar beberapa instansi terkait ikut terlibat dalam pengecekan kondisi terkini seluruh bus sekolah yang akan digunakan. Bahkan termasuk bagi pemenang lelang pengadaan bus sekolah di tahun 2018 ini, seluruh bus sekolah yang akan digunakan wajib harus diperiksa kelayakkannya,” kata Apri saat agenda kunjungan kerja Kapolda Kepri di Polres Bintan, Jum’at pagi (2/2).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, juga membenarkan dalam waktu dekat ini, akan diadakan investigasi yang melibatkan Dishub, Satlantas, serta pihak organda. Sehingga bagi bus yang tidak layak akan dikandangkan dan pengelola wajib menukar dengan bus yang lebih layak lagi.

“Akan dilakukan pengecekan terhadap seluruh bus sekolah yang melibatkan unsur-unsur terkait, seperti Bagian Satlantas Polres Bintan. Investigasi dilakukan guna meminimalisir atas peristiwa bus sekolah yang terjadi beberapa lalu. Jika masih ditemukan bus yang tidak layak digunakan, kita harapkan segera diganti,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan telah menganggarkan hampir Rp7 Miliar untuk pengadaan 43 Bus Sekolah dalam program Transportasi Bus Sekolah Gratis guna mendukung sektor dunia pendidikan.

Selain itu, Sektor Pendidikan juga menjadi prioritas setelah Bupati Bintan memberlakukan Program Transportasi Gratis Sekolah dan Program Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis bagi siswa baru masuk sekolah di daerah Bintan. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *