TNI AU Berencana Atraksi di Wilayah Udara Kantor Walikota Tanjungpinang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 963 kali.


Delta Kepri – TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Tanjungpinang rencananya akan menyajikan peragaan (2) dua unit pesawat berjenis Straight dan Airmodelling untuk melaksanakan atraksi penerbangan disekitar wilayah udara Kantor Walikota Tanjungpinang setelah apel Upacara memperingati 17 Agustus yang ke-71 tahun nanti. Senin (15/8).

“Kami Lanud Tanjungpinang akan memberikan suguhan penerbangan Traight. Hal ini akan dilakukan seusai upacara memperingati HUT NKRI yang Ke-71 di Kantor Walikota Tanjungpinang.

Pesawat jenis Straight akan membawa sebuah Banner. Dan nantinya mereka akan melakukan latihan penerbangan serta menampilkan pertunjukan pada hari akhir,” terang Kadis Ops Dodi di ruang VIP Bandara lama, dini hari tadi.

Menurutnya, TNI AU Lanud Tanjungpinang memiliki tujuan memperkenalkan dunia Kerdirgantaraan pada generasi muda dan masyrakat Kota Tanjungpinang.

“Karena kami menjadi koordinator di Kota ini. Kami Lanud Tanjungpinang akan memperkenalkan dunia Kedirgantaraan. Besar harapan kami, kedepan bisa mempersembahkan seperti di Istana Negara. Seperti penggunaan pesawat tempur dengan melakukan aksi yang indah dan juga memupuk minat kerdirgantaraan pada generasi muda,” tuturnya.

Selain itu, Komandan Lanud (Danlanud) Tanjungpinang Wahyu Anggono juga turut menyampaikan tentang penerbangan guna memeriahkan HUT RI yang ke-71 tahun. Dan berharap, Semoga tidak ada kendala-kendala saat melakukan penerbangan nanti.

“Semoga saja didalam penerbangan nantinya cuaca bisa mendukung dengan bagus dan mesin pesawat tetap normal dan tetap berjalan dengan baik. Dan itupun pesawat Straight punya polisi kehutanan yang diterbangkan oleh dua orang yang berlatih dalam mempersiapkan HUT RI nantinya,” Jelasnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *