Tinjau UNBK, Wagub bercerita perjuangan masa kecilnya

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 243 kali.


Wagub Kepri disambut Ketua Yayasan SMA Kartini

Delta Kepri – Dalam rangka peninjauan serta persiapan dan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Wakil Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto menggelar Apel pagi bersama di SMA Kartini, Senin (1/4) pagi.

Wagub Kepri yang didampingi oleh Ketua Yayasan Kartini Kota Batam Sri Sudarsono memberi doa dan dukungan kepada siswa siswi SMA Kartini dalam mengikuti UNBK.

Wagub dan Ketua Yayasan tinjau UNBK

Sementara itu, Wagub Kepri mengatakan kepada para siswa dan siswi agar lebih tekun belajar supaya menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa .

Tidak hanya itu, Wagub Kepri juga menegaskan bahaya narkoba. “Jika anak anak disini ingin sukses dan ingin menjadi orang yang berguna, jauhi narkoba dan tiada kata lain, belajar. Belajar. Belajar,” tegas Wagub Kepri.

Selain menjauhi narkoba, Wagub juga menekankan tentang pendidikan dan kesuksesan bukanlah milik seseorang atau sekelompok orang. Melainkan adalah hak segala anak bangsa, baik latar belakangnya anak orang kaya maupun tidak, selagi mau belajar dan berusaha tidak ada yang tidak mungkin.

Di mana pada masa kecil dulu, Wagub bercerita, ia terlahir dari keluarga yang serba kekurangan, setiap jam empat subuh ia harus bangun untuk membantu orang tua ke kebun karet kemudian mengambil upah menoreh karet di kebun milik orang lain.

Setiba jam enam pagi, lanjut Wagub, ia mengungkapkan, bahwa dia pulang kerumah dan berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki beberapa kilometer menuju ke sebuah sekolah dasar SD di desa sei ungar.

“Tapi capek lelah dan serba kekurangan itu tidak di jadikan alasan untuk tidak ke sekolah dan tidak membuat beliau menyerah dengan keadaan,” ungkapnya.

Tanpa mengenal lelah, sambung Wagub, dirinya juga terus bersemangat tetap berangkat ke sekolah guna menimba ilmu.

“Alhamdulillah dengan semangat belajar yang tinggi hari ini ia bisa berada di SMA kartini di pagi hari ini sebagai wakil gunernur provinsi kepulauan riau,” cerita Wagub Kepri dihadapan siswa dan siswi SMA Kartini.

Diakhir sambutan, Sekretaris Disdik Kepri Fatahurrahman juga mengatakan selamat menjalankan UNBK bagi Siswa dan siswi SMA Kartini Kota Batam.

“Semoga seluruh para siswa yang mengikuti UNBK dapat lulus seratus persen. Dan untuk kedepannya, Disdik Kepri akan mengupayakan agar SMA SMA yang ada di Kepri dapat melaksanakan UNBK,” kata Sekretaris Disdik Kepri. (**)

Usai bercerita, Wagub Kepri berfoto bersama Siswa dan siswi beserta seluruh pengurus SMA Kartini Batam




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *