Tes SKB CPNS, Panitia Perketat Protokol Kesehatan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 569 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Sebanyak 271 peserta sedang mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau formasi tahun 2019. Mereka merupakan peserta yang sebelumnya lolos seleksi kompetensi dasar (SKD).

“Tes nya terdiri dari sebelas titik lokasi yang tersebar berdasarkan domisili, karena protokol kesehatan. Yang di batam di batam, ada yang di Jambi, Mataram, yang di Jogja dan Jakarta. Jadi yang ini tuh khusus di Kabupaten Lingga,” ujar Kabid Pengadaan Mutasi dan Inka di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kabupaten Lingga, Bahktiar saat menjawab Delta Kepri, Selasa (22/9/2020) pagi.

Diterangkan bahwa dari 271 peserta, sebanyak 158 peserta SKB CPNS di Lingga ini mengikuti tes yang dibagi dalam 3 sesi waktu dengan materi tugas sebanyak 100 soal.

Bahktiar juga menjelaskan jika pelaksanaan tes SKB sesi pertama saat ini berjalan dengan baik dan lancar. Menurutnya, tidak ada hambatan bagi para peserta yang mengikut tes.

“Alhamdulillah untuk saat ini tidak ada hambatan. Kita kuatirnya dengan jaringan kan. Karena sistimnya sistem online semua. Beda dengan SKD kemarin, kalau SKD kemarin kita pakai jaringan online lokal,” kata Bahktiar.

Pantauan di lapangan, upaya panitia menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan juga tergolong ketat.

“Itu syarat utama, tetap mematuhi protokol kesehatan. Bisa liat sendiri kan yang jaga jarak. Yang sudah selesai tes ini, kursi nya kami semprot, di dalam juga,” pungkasnya.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *