Terpilih Kembali, Widiastadi: Terima Kasih Masyarakat Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 353 kali.


Delta Kepri – Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Eka Kartika, SH., M.Hum melantik 45 Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hasil pemilu Tahun 2019 di ruang rapat paripurna DPRD Kepulauan Riau, Senin (9/9/2019)

Pengangkatan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.21-3976 Tahun 2019 Tanggal 5 September 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau masa Jabatan 2019-2024.

“Saya atas Wakil Ketua Pengadilan  Tinggi Pekanbaru yang wilayahnya meliputi Riau dan Kepulauan Riau mewakili atas nama Ketua Mahkamah Agung hari ini akan melantik saudara-saudara menjadi Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Sementara itu, disela-sela proses pelantikan itu, Ir. Widiastadi Nugroho Anggota DPRD Kepri yang baru saja terpilih kembali ini mengatakan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang memilihnya dan bertekad akan memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Terima kasih saya ucapkan untuk masyarakat kepri yang telah mempercayai saya sebagai anggota DPRD lagi. Saya akan perjuangkan aspirasi kalian,” ungkap Widiastadi Nugroho yang akrab disapa Iik ini dengan wajah yang sumringah.

Adapun perolehan kursi partai politik peserta pemilu, yakni PDI P meraih 8 kursi, Golkar 8 kursi, Nasdem 6 kursi, PKS 6 kursi, Gerindra 4 kursi, Demokrat 4 Kursi, Hanura 3 Kursi, PKB 3 kursi dan PAN 2 kursi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekwan Hamidi juga membacakan surat penunjukan pimpinan sementara DPRD Kepri, dari partai PDIP dan Golkar, selaku pemenang Pileg 2019.

Legislator PDI Perjuangan Lis Darmansyah dan legislator Golkar Asmin Patros ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kepri. Yang kemudian ditetapkan oleh Sekwan DPRD Kepri.

“Berdasarkan penunjukan sebagai pimpinan sementara DPRD Kepri, maka ditetapkan saudara Lis Darmansyah sebagai ketua sementara DPRD Kepri dan Asmin Patros sebagai wakil ketua sementara DPRD Kepri,” demikian Hamidi saat membacakan surat penunjukkan pimpinan sementara.

Sebagaimana diketahui, KPU telah menetapkan PDIP sebagai pemenang Pemilu 2019 di Provinsi Kepri. Diurutan kedua partai Golkar, kemudian ketika dan keempat ditempati partai PKS dan Nasdem.

Dari pantauan, tampak hadir Plt. Gubernur Kepri Isdianto, para pejabat OPD dan pimpinan Forkominda Kepri, serta Wali Kota Tanjungpinang Syahrul. Hadir juga Ketua DPD PDIP Kepri Soeryo Respationo, yang juga mantan Wagub Kepri. Beserta undangan para tokoh masyarakat.

Selengkapnya, ini nama-nama anggota DPRD Kepri yang baru dilantik untuk mewakili warga Kepri selama 5 tahun kedepan, 2019-2024:

PDI Perjuangan (8 kursi)

Lis Darmansyah
Jumaga Nadeak
Widiastadi Nugroho
Saproni
Sahat Sianturi
Ery Suandi Andi
Taufik
Sugianto

Partai Golkar (8 kursi)

Dewi Kumalasari
Asmin Patros
Teddy Jun Askara
Hadi Chandra
Kamarudin Ali
Raja Bahtiar
Taba Iskandar
Riski Faisal

PKS (6 kursi)

Iskandarsyah
Hanafi Ekra
Suryani
Wahyu
Raden Hari Cahyono
M Ridho

Partai NasDem (6 kursi)

Khazalik
Bobby Jayanto
Ilyas Sabli
Wirya Putra Silalahi
Tengku Afrizal Dachlan
Sahmadin Sinaga

Partai Gerindra (4 kursi)

Onward Siahaan
Ririn Warsiti
Zainuddin Ahmad
Nyanyang Harris Pratamura

Partai Demokrat (4 kursi)

Debby Maryanti
Eis Aswati
Surya Sardi
Harlianto

Hanura (3 kursi)

Rudy Chua
Uba Ingan Sigalingging
Bakti Lubis

PKB (3 kursi)

Sirajuddin Nur
Rocky Marciano Bawole
Suigwan

PAN (2 kursi)

Alex Guspenaldi
Yudi Kurnain

PPP (1 kursi)

Irwansyah

Proses Pelantikan Anggota DPRD Kepri




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *