Tanggap Laporan Masyarakat, Bupati Natuna Tinjau Jembatan Penghubung antar Desa

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 484 kali.


Delta Kepri – Menanggapi informasi dari masyarakat terkait kondisi terkini Jembatan Penghubung antara Desa Tanjung Sebauk dengan RW Setunguk, Bupati Kabupaten Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si yang ketika itu didampingi Asisten Pemerintahan yang sekaligus menjabat sebagai Plt Kadis Perkim bersama Kepala BP3D, Minggu (10/2) pagi langsung bergegas menuju Kecamatan Bunguran Batubi, tempat dimana akses jembatan itu berada.

Setelah meninjau kondisi jembatan tersebut, Bupati Kabupaten Natuna Hamid Rizal langsung menggelar temu ramah dengan masyarakat Desa Tanjung Sebauk dimana dalam sambutannya Hamid Rizal merasa sangat prihatin dan merasa fasilitas tersebut harus menjadi prioritas dalam Musrenbang Kecamatan tahun ini.

Hamid Rizal juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan, unsur pemerataan seluruh wilayah dan pertimbangan kemampuan anggaran daerah harus sebanding. Terkadang sebuah program kerja terkesan lamban selesai mengingat terdapat berbagai mekanisme yang harus dilalui. Bukan berarti pemerintah pilih kasih dalam merealisasikan pembangunan, dan hal ini penting untuk dimaklumi oleh seluruh masyarakat.

Selain itu, terdapat pula pemilahan kewenangan dalam skala maupun jenis pembangunan, yang mana dalam regulasinya menjadi kewenangan pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten.

Lebih jauh lagi Hamid Rizal menghimbau agar seluruh masyarakat selalu berupaya mewujudkan iklim pembangunan yang kondusif, mendukung seluruh proses pembangunan, terlebih lagi bangsa ini akan menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Sebagai Bupati Natuna Hamid Rizal menghimbau agar seluruh masyarakat dapat menggunakan hak suaranya yang akan sangat berpengaruh dalam menentukan arah pembangunan daerah dan bangsa Indonesia kedepan. (**) 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *