Takut Kecolongan! Gubernur Kepri Tinjau Langsung Kesiapan Arus Mudik

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 826 kali.


Delta Kepri – Menggeliatnya gejolak arus mudik kepergian dan kepulangan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Membuat Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun tidak ingin kecolongan dan menerima laporan begitu saja terhadap masalah angkutan mudik, terutama kapal fery.

Hal ini ditunjukkannya dengan turun langsung ke Pelabuhan domestik Sekupang kemarin lalu.

Begitu tiba di Pelabuhan Belakang Padang, Nurdin langsung masuk ke ruang penumpang Kapal Dumai Line.

Selama berada di Kapal Dumai Line. Nurdin dengan senyum khasnya menyapa dan menyalami para penumpang Kapal Fery yang telah duduk dibangkunya masing masing.

“Dari anjungan kapal, saya perkenalkan diri, saya Gubernur Kepri, mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir batin,” ujar Nurdin melalui mic yang tersedia di ruang kapten kapal.

Selain itu, seusai dianjungan kapal, Nurdin kembali mengingatkan serta berpesan kepada Kapten Kapal Dumai Line, agar selalu waspada dan berhati hati.

“Tolong ya kapten, hati-hati bawa Kapal, biar penumpang ini nyaman menuju daerah mudiknya,” pesan Nurdin kepada kapten Kapal Dumai Line yang akan melayari rute Batam ke Dumai dengan menyinggahi pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Selatpanjang, Buton, dan Bengkalis.

Usai memeriksa dan meninjau kapal Dumai Line, Gubernur Kepri memasuki kapal Fery Batam Jet, yang juga sudah terisi penuh dengan penumpang, dan di kapal itu, kembali Nurdin mengingatkan kapten kapal.

Selesai memantau penumpang kapal, Nurdin juga mengumpulkan seluruh petugas terkait yang ada di pelabuhan, seperti Syahbandar, Polri, TNI, dan agen kapal.

“Saya mohon ke ikhlasan bapak bapak dalam melayani arus mudik penumpang ini, beri layanan yang baik,” harap Nurdin.

Sementara itu, Nurdin dengan didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Muramis. Selanjutnya melakukan pemantauan ke ruang tunggu penumpang sebelum masuk ke Kapal Fery.

Nurdin juga kembali menyempatkan diri melihat calon penumpang yang akan berangkat, saat berada di luar atau sebelum memasuki ruang tunggu.

“Tolong jangan berdesak desakan, tiketnya pegang masing masing, tak perlu buru buru, ferynya ada, jadi jangan takut ditinggal kapal,” kata Nurdin kepada calon penumpang yang akan berangkat ke Tanjungbatu. (Zul/Zal/Hms/DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *