Tahun ini, Pemkab Bintan alokasikan Rp634 Juta untuk Mebeler Sekolah

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 380 kali.


Delta Kepri – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan ,Tamsir mengatakan tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 634 juta untuk program pengadaan mebeler di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bintan.

Tamsir menjelaskn bahwa pengadaan mebeler sekolah merupakan alat pendukung fasilitas sarana prasarana bidang pendidikan di Kabupaten Bintan.

“Dana itu khusus untuk pengadaan mebeler sekolah tingkat SD dan SMP yang meliputi meja, kursi dan lemari yang dibutuhkan siswa untuk proses belajar mengajar,” jelas Tamsir, Rabu (5/9).

Lanjut Tamsir, dari Rp634 Juta Rupiah alokasi mebeler sekolah, Rp434 Juta dialokasikan untuk mebeler Sekolah Dasar (SD) dan sisanya Rp200 Juta untuk pengadaan mebeler Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Senada dengan itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menegaskan bahwa Pemkab Bintan telah berkomitmen dalam membenahi Bidang Pendidikan.

Selain mengalokasikan pengadaan bantuan perlengkapan sekolah, transportasi sekolah, renovasi bangunan sekolah.

Pemkab Bintan juga mengalokasikan sarana prasarana belajar khususnya mebeler sekolah.

“Intinya kita sangat komitmen dan akan terus secara bertahap membenahi dan meningkatkan kualitas bidang pendidikan kita,” tegas Apri Sujadi. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *