Tahun ini, KPP Pratama Kejar Target Pajak Rp1.06 Triliun

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1110 kali.


Delta Kepri – Kepala Seksi (Kasi) Estensifikasi dan Penyuluhan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjungpinang, Andri Gusdianto menargetkan penerimaan pajak pada tahun 2016 ini sekitar Rp1,06 Triliun. Jumat, (20/05).

“Kenaikan untuk tahun ini, sekitar 38 persen dari realisasi penerimaan tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp680 Miliar, ” jelas Andri sekitar pukul 13.00 WIB, dini hari tadi.

Andi juga menambahkan, untuk realisasi tahun 2015 lalu. Wajib pajak mendapatkan sebesar Rp771 Milliar. Dan Wajib pajak dari KPP Pratama Tanjungpinang yang terdaftar saat ini, lebih dari 52000 orang. Dimana, dalam data KPP, yang aktif membayar pajak hanya sekitar 7000 orang.

Ia mengharapkan untuk tahun 2016 ini. Masyarakat Tanjungpinang dapat taat dalam membayar pajak pada waktu yang tepat.

“Saya harapkan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, Natuna, Anambas dapat memenuhi target realisasi Tahun 2016 ini,” harapnya.

Selain itu, Andri juga menuturkan, pada tahun 2016 ini. Adalah tahun ekstensifikasi dalam perluasan dan penegakan hukum nantinya.

“Pada tahun 2016 ini strategi besarnya ialah adanya menjaring orang-orang yang sudah wajib membayar pajak, orang yang sudah bergelimangan harta itu harus wajib juga membayar paja tepat dengan waktunya,” tutur Andri.

Andri kembali menerangkan, Dari data KPP yang dihimpun saat ini. Sektor perekonomian pada daerah Tanjungpinang saat ini memang cukup melemah.

“Ya kami tahu sekarang bauksit tidak ada ekspor lagi, maka dari itu ekonomi kita sangat menurun dan lemah,” ucapnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *