Tahun ini, Disdik Lingga kembali batalkan pengadaan Bus Sekolah

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 544 kali.


Delta Kepri – Program pengadaan “Bus Sekolah” tahun 2017 untuk siswa/siswi di Sambau, Desa Limbong, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, terpaksa dibatalkan, hal itu disampaikan Said Ibrahim kepada Deltakepri,co.id, Senin (22/1/2018) melalui sambungan telepon.

Dibatalkannya pengadaan itu, kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, akibat pihak penyedia tidak mampu memenuhi permintaan Disdik Lingga, sehingga proses pengadaan barang dan jasa secara E-Catalog itu dibatalkan.

“Waktu itu pihak penyedia menyampaikan bahwa Bus Sekolah bisa didatangkan pada awal tahun 2018. Sementara Disdik meminta agar realisasi pengadaan bus sudah harus selesai di tahun 2017. Lantaran mereka tidak menyanggupinya. Ya terpaksa kami batalkan,” kata Said Ibrahim.

Hal senada juga disampaikan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disdik Kabupaten Lingga, Sarman ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/01/) siang.

Ia mengatakan, pembatalan disebabkan banyak faktor dan pertimbangan.

Dalam fakta lapangannya, kata Sarman, pihak penyedia tidak dapat memenuhi memberikan spesifikasi jenis kendaraan yang sesuai.

“Spesifikasi jenis kendaraan yang diinginkan itu belum ada. Kalaupun ada, nanti pada bulan november, dan diperkirakan baru bisa datang di awal tahun 2018. Sementara pekerjaan saja sudah dimulai dari bulan juni-july. Menimbang itu semua, kami putuskan untuk membatalkan pengadaan bus tersebut,” kata Sarman.

Selain menyikapi hal tersebut, deltakepri.co.id kembali menanyakan, apakah hal yang sama akan terulang kembali di tahun 2018 ini?.

Spontan saja, Said langsung menegaskan bahwa pengadaan bus sekolah tahun ini ditiadakan lantaran anggaran tidak mencukupi.

“Saya rasa tahun 2018 ini pengadaan bus sekolah ditiadakan karena anggaran yang ada tidak mencukupi, ” tutupnya. (Simarmata)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *