Syaifullah Apresiasi Pekan 1 Muharram 1442 H Tanjung Kumbik Utara

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 268 kali.


Deltakepri-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna Syaifullah, membuka secara resmi kegiatan lomba keagamaan dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah yang digelar oleh Pemerintah Desa Tanjung Kumbik Utara, Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar).

Dalam sambutannya Syaifullah menuturkan, bahwa 1 Muharram merupakan bulan pergantian tahunnya bagi umat Islam. “Dalam agama Islam, 1 Muharram adalah bulan pergantian tahun hijriyah,” tutur Syaifullah pada saat membuka kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Desa Tanjung Kumbik Utara, Minggu, 13 September 2020 siang.

Dengan bergantinya Tahun Baru Islam 1441 ke 1442 hijriyah, artinya semakin bertambah pula umur setiap manusia. Untuk itu Syaiful mengajak kita semua agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dan selalu mendekatkan diri kepada sang illahi. “Saya harap dengan bertambahnya usia kita, harus ada perubahan kearah yang lebih baik. Yang tadinya malas beribadah, sekarang harus mulai rajin-rajin lagi beribadah,” pesan Syaifullah.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Natuna III itu, juga mengapresiasi kegiatan lomba keagamaan yang digelar oleh Pemerintah Desa Tanjung Kumbik Utara, untuk tingkat anak-anak dan dewasa. “Kita sangat mendukung Program Desa Tanjung Kumbik Utara ini. Karena bisa untuk mendekatkan anak-anak ke agama,” ungkapnya.

Disamping itu, Politisi Partai Hanura itu juga mengucapkan terima kasihnya kepada panitia penyelengara serta kepada remaja masjid yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.  “Terimakasih pula saya ucapkan kepada panitia penyelenggara dan remaja masjid, yang telah melaksanakan dan mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu Pjs. Kepala Desa Tanjung Kumbik Utara, Fadillah, mengaku sangat berterima kasih kepada Syaifulllah, yang telah bersedia meluangkan waktu dan tenaga untuk membuka secara resmi kegiatan lomba keagamaan yang mereka laksanakan ditahun ini.

Fadillah menjelaskan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama sepekan, dengan mempertandingkan lomba Adzan, Baca Surat Yasin, menghafal Ayat Pendek, hukum Islam Fardhu Kifayah dan lomba keagamaan lainnya.

“Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, serta dapat memberikan dampak positif, guna menambah pengetahuan anak-anak kita terhadap ilmu agama Islam,” ujar Fadillah.

Kegiatan Pekan Muharram 1442 Hijriyah itu, mengangkat tema “Kita Bentuk Karakter Generasi Muda yang Berahlaqulkarimah dalam Kerangka Iman dan Taqwa”. (DK/KP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *