Susi menyayangkan sampah di laut Natuna

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 660 kali.


Delta Kepri – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudji Astuti menyayangkan laut Natuna masih banyak digenangi sampah plastik.

“Keindahan laut Natuna luar biasa, namun sayang air yang jernih karang yang begitu banyak, sebagian sudah mati. Pulaunya juga penuh plastik dan sampah, ini adalah keprihatinan yang luar biasa”, ujar Susi di depan para nelayan Natuna di Pelabuhan Sentra Perikanan Selat Lampa Kabupaten Natuna, senin, (07/08) pagi.

Kata Susi, sesuai dengan nawacita Presiden RI Joko Widodo ingin menjadikan indonesia sebagai poros maritim dunia dan menjadikan laut sebagai masa depan bangsa yang kaya dengan hasil sumber daya alam lautnya.

Pasalnya, Laut adalah masa depan para generasi penerus dan nantinya dapat menikmati hasil laut yang melimpah tanpa ada gangguan dari tangan-tangan jahil manusia.

“Harapan laut itu adalah tumpuan cucu-cucu, Cicit Cicit bapak Nanti. kalau kita ingin masih mendapatkan penghasilan dari laut, kita harus jaga laut kita,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengapresiasi atas kunjungan dan Kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang telah menjadikan Natuna sebagai salah satu sorotan Pemerintah Pusat dalam membangun wilayah Natuna di sisi kemaritiman khususnya.

“Dengan kegiatan yang dilakukan oleh Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan, kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena dapat mendukung percepatan pendapatan nelayan Natuna yang lebih baik lagi,” katanya. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *