Sukseskan PPBD, Disdik Kepri himbau Caserta Didik lihat tata cara di Youtube

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1349 kali.


Delta Kepri – Dalam menyukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menghimbau Calon Peserta Didik untuk dapat melihat tata cara PPDB Kepri media sosial Youtube.

“Nanti sana jelas, semua proses pendaftaran dan aturan main PPDB 2020 semua kami terangkan jelas disitu,” ungkap Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Dinas Pendidikan Kepri, Arif Salman kepada awak media, Rabu(1/7) sore.

Selain itu, kata Arif nantinya di akun Youtube tersebut akan tersedia layanan tanya jawab antara orang tua Calon siswa dan Dinas Pendidikan Kepri.

“Karena saya berani jamin, hampir 90 persen warga Tanjungpinang sudah mengetahui tentang Youtube. Khususnya yang tamat SMP,” tegasnya.

Arif mengungkapkan untuk PPDB Kepri ini telah dibuka pada pendaftaran 29 Juni sampai 3 Juli 2020 secara online dan offline.

“Nantinya akan dibagi melalui 4 Jalur Zonasi, Jalur Afirmasi, Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua, dan Jalur Prestasi,” jelasnya.

Dengan rincian kata, Arif Zonasi 50 Persen, Afirmasi 15 Persen, Perpindahan tugas orang tua 5 Persen, dan Prestasi 30 Persen.

“Saat ini yang membludak adalah jalur zonasi. Bahkan tumpah kalau saya liat, sementara jalur yang lain masih sepi,” tuturnya.

Tetapi, kata Arif Disdik Kepri tidak membuka Layanan PPDB Online ini untuk Calon siswa yang bertempat tinggal di Pulau – Pulau.

“Batam, Karimun, Bintan, Tanjungpinang saja yang kita berlakukan jalur PPDB Online. Tetapi, khusus Lingga, Anambas dan Natuna kita tidak berlakukan,” bebernya. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *