Soerya : Lawan, yang ingin merubah ideologi bangsa kita

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1417 kali.


Delta Kepri – PDI Perjuangan Provinsi Kepri mengadakan rapat koordinasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Se-Provinsi Kepri di Asrama Haji Jalan Pemuda, Kota Tanjungpinang, hari Sabtu (29/4) malam tadi.

Agenda rapat tersebut merupakan progres kerja Partai tentang “Konsolidasi meningkatkan kualitas, kemampuan dan kemandirian dalam pelaksanaan tugas – tugas Partai di daerah”.

Saat dihimpun deltakepri.co.id, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH, MH mengatakan, rapat ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat, bahwa PDI Perjuangan adalah Partai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

Pasalnya, jika dilihat situasi politik nasional maupun regional saat ini, cukup banyak ditemukan secara terang – terangan melalui media sosial dan dengan diam – diam ingin merubah ideologi bangsa Indonesia.

“Kita semua kader PDI Perjuangan, wajib hukumnya menjaga dan melawan siapa saja yang ingin merubah ideologi bangsa kita, Pancasila dari NKRI,” kata Soerya Respationo.

Soerya juga menegaskan, sebagai Ketua DPD, ia mengintruksikan kepada seluruh pengurus Kader Partai, baik itu tingkat DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk selalu membaca pidato – pidato Bung Karno, dan renungkan serta laksanakan dalam menjaga keutuhan NKRI dari ancaman yang sifatnya terstruktur, sistemik dan masif.

“Dengan tegas saya mengintruksikan, untuk seluruh pengurus kader Partai Provinsi Kepulauan Riau, untuk betul – betul mengawal dan menjaga NKRI dan Pancasila. Sekali lagi, saya mengintruksikan, baik tingkat, DPD, DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting rajinlah membaca pidato – pidato Bung Karno dan apa yang diminta oleh Bung Karno, renungkan dan laksanakan dalam penerapannya, kita jaga NKRI dan ideologi Pancasila kita,” tegasnya.

Dan dikesempatan yang berbeda, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang Sukandar menuturkan, bahwa sebentar lagi Kota Tanjungpinang akan melaksanakan pesta demokrasi, diiharapkan bagi seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan untuk dapat bekerja dalam memenangkan hati rakyat.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi dan untuk seluruh pengurus kader Partai agar selalu solid bekerja dalam memenangkan Pilkada nanti,” ucap Sukandar.

Dalam acara ini, hadir juga Anggota DPR RI Dapil Kepri, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Sekretaris DPD P Provinsi Kepri dan Seluruh pengurus Ketua DPC se-Provinsi Kepri. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *