Soerya ke Bona Taon: Ada Cerita Tentang Ketulusan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1732 kali.


Delta Kepri – Pesta Bona Taon atau yang diartikan sebagai perayaan ulang tahun marga suku Batak Toba sering diadakan tiap tahun sekali. Acara itu juga serentak dirayakan pada awal tahun di seluruh dunia.

Pesta Bona Taon Marga ini bukan sekedar kegiatan hiburan semata melainkan ajang silaturahmi antar satu marga atau kerabat terkait dengan perayaan marga tersebut.

Hal ini juga yang menjadi perhatian sosok seorang Soerya Respationo untuk hadir dalam perayaan itu. Bagi Soerya, Pesta Bona Taon bukanlah hal baru untuknya, pasalnya ia juga dikenal telah lama bergaul dengan suku Batak.

Seiring bertambah usia Soerya, ia mengaku ada yang berbeda dengan kehadirannya, Minggu, (9/02) di acara Bona Taon Marga Sianturi kali ini.

“Saya melihat wajah ketulusan diantara keramaian, yaitu saya dan seorang Ibu lanjut usia, dengan semangatnya menghampiri saya hanya untuk meminta berfoto saja. Memang kita pada saatnya akan menua juga. Tapi saya benar-benar melihat langkah ketulusan Ibu itu,” ungkap Soerya.

Tidak hanya itu, Soerya juga mengungkapkan, ketika melihat hasil foto bersama ibu itu. Ia mengaku sempat tertegun dan mengucap dalam hati tentang ketulusan dan keikhlasan seseorang.

“Saya merasakan sebuah keikhlasan dan ketulusan dari seorang ibu lanjut usia di acara Bona Taon Keluarga Besar Sianturi se Kota Batam,” ungkap Soerya sembari menunjukkan foto itu dengan mata berkaca-kaca. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *