Soal Atribut, Ini Komentar Dandim 0315/Bintan dan Ormas PPPKRI

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 3543 kali.


Delta Kepri – Kodim 0315/Bintan menyita beberapa atribut ormas PPPKRI yang menyerupai TNI atau pakaian dinas harian (PDH) Kodim. Kamis, (13/20), kemarin lalu.

Atribut organisasi tersebut cukup banyak memiliki ragam kesamaan dengan PDH Kodim. Dan anehnya,perbedaan hanya terdapat pada tempelan pangkat saja.

Kekhawatiran pihak Kodim dengan seragam tersebut adalah, dapat disalahgunakannya atribut serta masyarakat menjadi salah mengartikan, mana TNI dan Ormas PPPKRI.

Sementara itu, Atribut langsung diamankan pihak TNI AD. Lalu dibawa kekantor, guna mendalami maksud dan tujuan pemakaiaan seragam yang menyerupai TNI, kemarin lalu.

“Hal tersebut akan ditindak lanjuti, dikarenakan menyangkut masalah perizinan ormas dan yang terutama seragam yang mereka gunakan memiliki kesamaan atau kemiripan dengan seragam TNI. Sehingga perlu dilakukannya penyitaan, agar masyarakat awam tidak terkecoh oleh anggota ormas yang berseragam seperti TNI,” tutur Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Ari suseno.

Selain itu, menurut informasi yang beredar. Ormas PPPKRI belum memiliki izin dari Kesbangpolinmas pusat. Sehingga keberadaan PPPKRI belum diakui dan dibenarkan mendirikan atau menempati suatu bangunan untuk dijadikan kantor atau menyimpan atribut.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sekertaris DPD I PPPKRI Kepri, Rasidiq. Ia menjelaskan, bahwa pihaknya mengakui bahwa perizinan ormas tersebut masih didalam pengurusan, dan pihaknya-pun tidak menyalahkan Kodim 0315/ Bintan dalam melakukan penertiban.

“Memang iya, bahwasannya perizinan ormas masih berjalan dalam pengurusan. Dan kami tidak menyalahkan pihak Kodim melakukan penertiban seperti ini,” ungkap Rasidiq sekitar pukul 15.00 WIB, didepan Kantor Lurah Sungai Lekop Simpang Korindo, kemarin lalu. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *