Sempena HUT TNI Ke-71 Hadirkan 14 Pesawat Tempur berteknologi canggih

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1270 kali.


Delta Kepri – Empat (4) pesawat tempur Sukhoi Su-27/30MKI Flanker dan 10 unit F-16 Fighting Falcon milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara(AU), berhasil mendarat mulus di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Usai pendaratan dilakukan, kembali dilanjutkan pengeboman target pada kapal dan kemudian menghancurkan serangan target di udara Natuna. Hal ini dilaksanakan untuk memeriahkan sempena Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71. Kamis (06/10/2016).

“Ya, 12 unit pesawat tempur ikut menyelesaikan operasi penghancuran target-target di Natuna. Diantaranya, 4 Sukhoi dan 8 F-16. Dan dengan Konsep tersebut, diharapkan mampu mensimulisasikan target-target operasi udara yang dilakukan oleh Angkatan Udara kita. Nantinya, secara bertahap seluruh pesawat tempur ini, akan kembali ke pangkalan pusat pada hari Jumat atau Sabtu malam,” tutur Letkol Anjar Legowo, Wing 3 Madiun, kemarin lalu.

Sementara itu, para pemuda dan pemudi yang hadir pada acara seremoni TNI kemarin lalu. Rata – rata masih menduduki bangku sekolah, dan ketika ditanya bagaimana persaan mereka melihat atraksi pesawat tempur yang berada di depan mata mereka?.. Pemuda-pemudi yang hadir pada saat itu, tampak takjub dan terkesan.

“Iyaa bang, Jujur saja untuk melihat pesawat tempur, kami hanya bisa melihatnya dari YouTube saja bang, dan kami sangat senang sekali saat ini. Kami sangat berterimakasih kepada TNI AU yang telah memberi kesempatan bagi kami untuk melihat pesawat-pesawat tempur ini,” terang Anita yang masih bertatus sebagai murid Sekolah Menengah Atas (SMA).

Selain itu, Danlanud Kol. Wahyu Anggono juga mengatakan, Latihan Angkasa Yudha tahun 2016 ini, sudah menjadi latihan rutin tahunan yang telah digelar oleh TNI AU sebelumnya. Dan ini merupakan akumulasi latihan tingkat personil, satuan, dan antar satuan.

Menurut Kol. Wahyu Anggono, kita juga tak boleh lupa, untuk memberikan kesempatan bagi para pelajar dan generasi muda Kota Batam, agar dapat hadir diacara kegiatan ini. Dan sekaligus berguna untuk menumkembangkan minat kedirgantaraan pada generasi baru.

“Dengan dihadirkannya anak-anak dari tingkat pendidikan sekolah penerbangan, SMA, SMP dan SD diseluruh kota Batam. Kita berharap,hal ini dapat menumbuhkembangkan minat kedirgantaraan mereka. Dan agar mereka tahu, bahwa TNI AU juga berperan penting menjaga kedaulatan negara kita ini,” Papar Wahyu Anggono. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *