Sempat Viral karena bocah SD, Anggota Polres Lingga ini dipercaya jadi Khatib

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1150 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Teuku Angga Kurniawan, demikian pria itu dikenal oleh sejumlah rekan dan anggota Polri yang bertugas di Polres Lingga.

Pria berpangkat brigadir ini setidaknya telah membuktikan, bahwa kedekatan antara Polri dan masyarakat tanpa pembatas sedikitpun.

Angga yang dikenal sebagai sosok peduli dan santun saat menjalani kehidupan bermasyarakat, bergaul tanpa memandang status, profesi dan jabatan.

Beranjak atas kepedulian dan sikap santun yang melekat pada dirinya, Angga dipercaya menjadi Khatib Salat Jum’at di Masjid Al-Inayah Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Khutbah pada Jumat (03/01/2020), dengan masih mengenakan seragam kebanggannya, Angga mengajak jamaah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa dengan sebenar-benarnya.

Taqwa menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya, menjaga lisan dalam berbicara serta saling menghargai pendapat satu sama lain.

“Marilah kita senantiasa saling menghormati, menghargai sesama dan saling tolong menolong dalam kebajikan sehingga terwujudnya persatuan, bukan permusuhan,” kata Brigadir Angga, seperti rilis yang diterima Delta Kepri, Sabtu (4/1/2020) siang.

Jamaah yang mengikuti jalannya khutbah terlihat seksama mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh Angga.

Angga yang sempat viral lantaran memberikan santunan sepasang sepatu kepada seorang bocah SD tinggal di pelosok pulau Singkep itu tampak fasih dalam penyampaian Khutbah Jumat dihadapan para jamaah.

Sebagai anggota polri, apa yang dilakukan Angga tampak sejalan dengan berbagai bentuk kegiatan Polres Lingga yang dikemas dalam menyampaikan pesan kamtibnas kepada masyarakat.

“Disetiap kesempatan kita mesti harus bersentuhan langsung dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, pesan yang kita sampaikan dikemas melalui pendekatan serta komunikasi dan silaturahmi, seperti harapan kita bersama hal tersebut guna menjaga wilayah kita selalu dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif,” ujar Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *