Selain Politikus, Ini Dia Pekerjaan Mulia Soerya Respationo

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1245 kali.


Delta Kepri — Mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Soerya Respationo memang tidak akan pernah ada habis-habisnya jika diperbincangkan di segala situasi Kepri terkini.

Soerya yang menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri ini ternyata memiliki segudang prestasi dan dedikasi yang tak banyak orang ketahui.

Pasalnya, siapa sangka seorang calon Gubernur Kepri ini juga mempunyai ketulusan hati bak seorang guru pahlawan tanpa tanda jasa.

Dengan memiliki intelektualitas yang mumpuni, ia juga rupanya telah lama mengabdikan diri di dunia pendidikan.

“Saya mengajar sudah belasan tahun, sejak saya di DPRD Batam sampai sekarang ini. Kalau dibilang berbuat, biarlah masyarakat menilai. Sebab saya ini juga sudah lama mengajar program Magister Hukum, Politik Hukum dan Sejarah Hukum di UNIBA dan itu mengalir begitu saja,” ungkap Soerya di ruang kerjanya, Jumat (1/11) malam.

Soerya juga mengaku bahwa dengan mengajar, dia dapat bersumbangsih pengetahuan apa saja yang telah dicapainya semasa hidup dan dapat berguna pada generasi muda.

“Mengajar bukan karena materi, atau menginginkan penghormatan, tapi kita ingin menjadikan yang terbaik bagi generasi penerus (anak didik) agar kelak anak didik kita berhasil dalam segala hal, dan bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, calon Gubernur kepri ini juga mempunyai kemampuan intelektual hingga menjadi Dosen di program Magister Hukum, Politik Hukum dan Sejarah Hukum.

Selain itu, ia juga saat ini tengah mengajar sebagai Dosen Magister Hukum (S2) di UNIBA. Cagub berhati guru ini telah teruji mengayomi serta layak menyandang tokoh peduli dunia pendidikan khususnya di Provinsi Kepri. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *