Sekolah Harus Lahirkan SDM yang Berkualitas

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 328 kali.


Delta Kepri –Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM) untuk segala bidang khususnya aparatur negara yang berkualitas dan mumpuni. Sebab itu, keberadaan sekolah di Kepri menjadi penting dan strategis untuk turut berkontribusi bagi pembangunan SDM di Tanah Melayu ini.

“Keberhasilan adik-adik merupakan bagian terpenting bagi Kepri karena kita ingin punya SDM yang berkualitas,” ujar Arif saat memberikan pengarahan kepada Pelajar SMA yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun Pelajaran 2017/2018 di SMAN 2 Tanjungpinang, Senin (09/04).

Pemerintah lanjut Arif selalu berupaya keras untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia. Terbukti setiap tahun Anggaran Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasikan 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk keperluan pendidikan. Anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan ruang kelas baru, pemberian beasiswa dan kegiatan lainnya.

“Alokasi anggaran yang besar untuk pendidikan menunjukan keseriusan pemerintah untuk menghasilkan SDM yang berkualitas,” Ucap Arif.

Kepada peserta didik yang akan mengikuti pelaksanaan ujian Arif berpesan tidak terburu-buru dalam mengerjakan dan menjawab serta terlebih dahulu berdoa agar dimudahkan dalam mengerjakan soal-soal ujian.

“Kita semua berdoa dan berharap anak-anak kita semua di Kepri semuanya sukses dan berhasil dalam ujian serta bisa masuk ke perguruan tinggi yang dicita-citakan,” harap Arif.

Pada akhir kesempatan Arif mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, baik pihak sekolah dan Dinas Pendidikan yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada tahun ini bisa berjalan dengan lancar sebagaimana yang telah direnacankan.

“Terimakasih Dinas Pendidikan Kepri serta pihak sekolah atas kerjasamanya menyukseskan pelaksanaan ujian tahun ini. Semoga tahun ini semua anak-anak di Kepri lulus dengan nilai yang membanggakan,” tutup Arif.

Setelah memberikan arahan, selanjutnya Sekda Provinsi Kepri Arif FAdilah didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Damsiri dan Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjungpinang Encik Abdul Hajar melakukan peninjauan di beberapa ruang ujian untuk meninjau kesiapan para siswa dan perangkat komputer yang digunakan untuk ujian.(DK/HMS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *