Sekjend KB FKPPI tutup usia, pembentukan PD 31 jadi amanah

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 984 kali.


Alm Sekjend KB FKPPI Bahriyoen

Delta Kepri – Tutup usianya Sekjend Pengurus Pusat Keluarga Besar (KB) FKPPI Bahriyoen menjadi kabar duka bagi seluruh Pengurus Pusat dan Daerah di seluruh Indonesia, Senin (19) Pagi.

Ketua Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi KB FKPPI M. Shalahuddin mengungkapkan rasa dukacitanya yang mendalam atas kepergian Bahriyoen.

Pasalnya, ia sudah menganggap almarhum Bahriyoen sebagai sosok yang nyaman ketika diajak bertukar fikiran dan terlebih almarhum juga sempat memberikan amanah kepada dirinya.

“Beliau adalah sosok yang dekat dengan saya untuk sharing. Dan almarhum juga sempat memberikan amanah kepada saya untuk membantu pembentukan PD 31 Provinsi Kepri dan menjadi Plt Ketua sementara disana,” kenang M. Shalahuddin yang akrab disapa Didin ini.

Didin juga mengatakan, pada hari rabu ini, KB FKPPI Pengurus Pusat akan menggelar Tahlilan untuk mendoakan beliau agar segala kesalahannya selama hidup diampuni Allah.

“Rabu ini, kami KB FKPPI akan menggelar tahhlilan bersama untuk mendoakan almarhum. Disitu, saya juga sebagai penggagasnya,” ucap Didin.

Menurutnya, sesuai amanah organisasi dan almarhum, selama ia menjadi Plt Ketua PD 31 akan melakukan proses konsolidasi terlebih dahulu, hingga pada tahap pemberian mandat Ketua Definitif.

“Setahun yang lalu sudah kita berikan wewenang kepada Presidium untuk proses pembentukan PD 31. Namun nyatanya, belum juga menuai hasil, akhirnya KB FKPPI pusat mengambil alih pembentukan PD 31,” tukasnya.

Sementara itu, Irwan Panggabean yang digadang-gadang menjadi Ketua PD 31 ini. Menuturkan belasungkawanya kepada keluarga Sekjend Almarhum Bahriyoen dan rasa hormatnya atas dedikasi yang sudah banyak diperbuat almarhum semasa di FKPPI.

“Begitu saya mendengar kabar Sekjend pada pukul enam pagi, saat itu juga saya mencari cara yang cepat untuk berangkat dari Kota Tanjungpinang ke Yogyakarta. Doa dan hormat, saya berikan kepada almarhum. Selamat Jalan Sekjend,” tutur Irwan Panggabean.

Irwan juga menambahkan, perjuangan, dedikasi serta loyalitas yang beliau torehkan untuk membesarkan FKPPI agar tetap solid bersatu dan berdaulat tidak bisa terucapkan lagi.

“Pengorbanan yang beliau lakukan sudah tak terbilang jasanya. Hampir seluruh jiwa dan raga semasa beliau hidup ditumpahkan untuk FKPPI,” tutup Irwan. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *