Sekda Natuna resmi buka Musda LAM ke IV Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 631 kali.


Delta Kepri – Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal diwakili Sekreraris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi resmi membuka acara musyawarah Lembaga Adat Melayu (LAM) IV Kepulauan Riau, di Gedung Srindit Jl Yos Sudarso Ranai, jum’at (25/08) kemarin malam.

Dalam Sambutannya, Sekretaris Daerah Wan Siswandi berharap Musawarah Daerah IV ini dapat merencanakan program kerja yang lebih baik kedepannya.

“Semoga melalui Musda Kali ini, pengurus Daerah Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri Kabupaten Natuna dapat melakukan penyegaran kepengurusan, penetapan arah dan program kerja kedepan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LAM Kepri Datok Sri Setia Amanah, H. Abdul Rozak dalam sambutannya mengatakan, adat melayu adalah merupakan salah satu komponen bangsa.

Pasalnya, tanpa adanya adat melayu yang selalu kompak dan bersatu, maka persatuan Nasional akan sulit untuk terwujud.

“Bahwa masyarakat melayu yang bersatu dan kuat adalah cita-cita kita bersama. persatuan Nasional tidak akan terwujud jika kita adat melayu tidak bersatu dan kuat,” ujar Rozak.

Dalam menghadapi setiap perbedaan suku, adat, dan perbedaan pendapat, Rozak menghimbau kepada seluruh masyarakat melayu Natuna khususnya untuk selalu tetap berpegang kepada Agama.

“Saya mengajak dan menghimbau kepada kita semua untuk tetap berpegang kepada agama dan adat dalam menghadapai perbedaan pendapat, kepentingan masyarakat haruslah kita utamakan,” tambah Rozak.

Ketua LAM Kabupaten Natuna H. Wan Zawali dalam sambutannya juga menyampaikan, sebuah permintaan kepada Bupati Natuna untuk dapat dibangun sebuah rumah adat.

Menurutnya, rumah adat tersebut nantinya menjadi simbol adat melayu Natuna sendiri.

“Pada kesempatan ini wajar saya sampaikan kepada Bupati, bahwa LAM Natuna usianya sudah tua, sekiranya sudah layak kami diberi bangunan yang bagus. seperti rumah adat yang nanti merupakan simbol natuna. saya harap rumah ini sudah terealiasasi di masa jabatan bupati sekarang,” ujar Wan Zawali.

Selain itu, acara yang telah dimulai sekitar pukul 20.00 Wib itu dihadiri oleh Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Sekretaris Daerah Wan Siswandi, Ketua LAM Kepri H. Abdul Rozal, Ketua LAM Natuna H. Wan Zawali, serta Forum Koordinasi Pemerintah Kabupaten Natuna. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *