Sekda Kota Tanjungpinang Resmi Dilantik

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 320 kali.


Delta Kepri – Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang seusai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang. Senin (11/11/2019).

Perlantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 515 tahun 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah kota Tanjungpinang.

Prosesi penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan disaksikan oleh Asisten I Pemerintahan Provinsi Kepri, Drs. Raja Ariza, MM dan Kepala BKPSDM Provinsi Kepri, Drs. H. Firdaus, M.Si.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara Teguh Ahmad Syafari yang telah dikukuhkan sebagai Sekretaris Daerah kota Tanjungpinang yang baru menggantikan penjabat Sekda, Tengku Dahlan.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses yang cukup ketat. Akhirnya pemko Tanjungpinang punya Sekda definitif,” Ucap Syahrul

Syahrul mengutarakan, dimana jabatan sekda,l sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, karena sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya.

“Sekda itu motor penggerak organisasi pemda. Citra pemko Tanjungpinang akan sangat banyak ditentukan oleh sekda dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Wali kota juga meminta agar Teguh Ahmad Syafari dapat memahami peran dan fungsinya sebagai sekda, sehingga dalam pelaksanaanya nanti dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mensinergikan organisasi pemko Tanjungpinang.

Disamping itu Syahrul, juga berpesan kepada sekda yang baru dilantik,”Semoga beliau memberikan contoh dan teladan bagi pegawai lainnya, mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pemda dengan sebaik-baiknya, serta memberikan segala yang terbaik kepada pemda,” pungkasnya.

Acara turut dihadiri, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP, unsur FKPD, para Kepla OPD, Anggota DPRD kota Tanjungpinang, Camat, Lurah, serta stakeholder lainnya.

Tampak hadir juga, mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah, mantan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Suryatati A. Manan, serta sejumlah tokoh masyarakat Tanjungpinang. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *