Satreskrim Polres Tanjungpinang Tangkap Penghina Presiden

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1754 kali.


Delta Kepri – Pria berinisial WP (29) berhasil dibekuk oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang di tempat tinggalnya, Kampung Bugis, dikarenakan menghina Presiden Republik Indonesia (RI), melalui postingan kolom komentar Facebook (FB). Sabtu, (04/04/2020) siang.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza menjelaskan bahwa penangkapan WP terkait dengan penghinaan kepada Presiden RI, dengan alasan, hanya iseng-iseng memposting stiker tersebut bersama temannya.

“WP ditangkap pada malam minggu kemarin, yang bersangkutan kita amankan karena memposting di FB yang kontennya menghina Presiden. Ada stiker menggambarkan Presiden kita yang tidak pantas di kolom komentar postingan teman yang bersangkutan. WP memposting pada Minggu sore, malamnya kita amankan,” ucap Kasat Reskrim di Mapolres Tanjungpinang, Senin (06/04) siang.

Ia juga mengatakan, hal ini merupakan hasil dari pantauan tim Siber trop Satreskrim Polres Tanjungpinang, tugasnya memantau penghinaan Presiden RI.

“WP yang pekerjaannya buruh itu sementara tidak ditahan dulu. Setelah diamankan, yang bersangkutan wajib lapor. Untuk sementara Barang Bukti (BB) yang kita amankan Hendphone yang bersangkutan,” paparnya.

Sementara itu, saat diamankan, lanjutnya, yang bersangkutan sudah menghapus postingannya dan sudah meminta maaf.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga hubungan sosial masyarakat di dunia maya ditengah pendemi Covid 19 ini.

“Kita tetap harus menjaga berhubungan sosial yang ada didunia Maya, tetap menjaga etika, menghormati hak-hak orang lain,” tegasnya.

Selain itu, pelaku diancam dengan pasal 45 Ayat 3 UU ITE dengan ancaman 4 tahun penjara. (OPPY)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *