Satrad 212 Ranai gelar Kreasi PBB bagi Pelajar

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1768 kali.


Delta Kepri – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-72 dan HUT Satrad (Satuan Radar) yang ke-35, Satrad 212 Ranai Kabupaten Natuna menggelar Kreasi Pasukan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti pelajar tingkat SLTA/SLTP di depan Halaman Kantor Satrad 212 Ranai. Selasa, (03/10) pagi.

Acara itu di hadiri oleh Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Chandra, Komandan Strad 212 Letkol. Lek Bambang Bundi Kuncoro, Komandan Kodim 0318 Letkol Inf. Ucu Yustiana, Komandam Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Toni Herdijanto, Kadisdikpora Marka DJ, serta para pelajar tingkat SLTP dan SLTP.

Komandan Satrad 212 Letkol. Lek Bambang Budi Kuncoro menyampaikan terimaksih kepada siswa siswi tingkat SLTP maupun SLTA yang telah mengikuti perlombaan ini.

Menurutnya atas partisipasi Siswa Siswi tersebut adalah salah satu bentuk pertahanan kepada NKRI.

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada adek pelajar yang telah berpartisisipasi dalam memenuhi kesempatan lomba. Ini juga adalah bentuk pertahanan NKRI,” ucapnya.

Bambang mengatakan, kegiatan ini adalah bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar siswa siswi yang dinilainya memberi kegiatan positif serta mengajarkan prilaku di siplin dalam segala kegiatan sehari hari.

“Lomba Kreasi PBB ini sengaja kami tujukan kepada pelajar karna kita tidak bisa mungkiri di perkembangan di luar sangat banyak sekali hal-hal negatif. Kami bermaksud beri kegiatan yang positif kepada adik-adik dengan tujuan silaturrahmi antar teman-teman pelajar dan juga mengajarkan kedisiplinan jiwa semangat juang dan banyak lagi sebagainya yang bisa d ambil,” kata Bambang.

Sementara itu, Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, Kedisiplinan pada pelajar merupakan kader-kader penerus dalam pembangunan suatu daerah.

“Dengan di siplin itu, maka kedepan anak-anakku ini adalah kader yang dapat membangun Natuna ke depan. Karena kami sebentar lagi sudah tidak akan bertugas lagi. Anak -anak ini lah yang akan meneneruskan kemana arah Natuna ini,” jelas Hamid.

Orang Nomor satu di Kabupaten Natuna itu juga berpesan kepada siswa-siswi untuk tidak menyerah dalam segala tantangan serta belajar dengan sungguh- sungguh.

Dengan Daerah yang memiliki hasil Laut yang melimpah, Hamid yakin dengan anak-anak Natuna memiliki SDM yangg tinggi, pasalnya menurut Hamid, mengkomsumsi ikan sangat baik bagi pertumbuhan otak anak-anak Natuna.

“Tidak boleh menyerah dengan tantangan, belajar dengan baik dengan meraih prestasi yang bagus. Karena saya yakin anak-anakku ini adalah anak-anak yang mampu dan pintar, karena anak-anak ku ini suka makan ikan. itu ikan gizinya tinggi,” pungkasnya.

Penilaian juri terhadap pelombaan kreasi PBB anatara lain ialah dari segi kriteria peserta, kerapian peserta, kekompakan peserta, ketepatan waktu, serta yang paling utama ialah kreasi dalam PBB. Sementara Hadiah yang diperebutkan sebesar Rp. 7,5 juta, Tropi dan piagam penghargaan. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *