Sat-Lantas Polres Tanjungpinang Gelar Razia Cipta Kondisi

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1634 kali.


Delta Kepri – Razia Cipta Kondisi yang bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas Kota Tanjungpinang. Dimana, dalam operasi tersebut, Satlantas Polres Tanjungpinang melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara yang membawa Senjata Tajam, Narkoba dan Tindak Pidana lainnya. Jumat, kemarin sore.

Melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tanjungpinang AKP Sulam mengatakan, dengan adanya Razia Cipta Kondisi ini. Kecelakaan Lalu Lintas yang ada di Kota Tanjungpinang dapat diminimalisir.

“Dapat kami sampaikan, Bahwasannya Razia Cipta Kondisi ini bertujuan Mencegah atau Menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas yang ada di Tanjungpinang ini,” Ujar AKP Sulam.

Menurut AKP Sulam, Razia Cipta Kondisi juga bertujuan guna melakukan pemeriksaan setiap kendaraan Roda dua maupun Roda empat. Dengan tujuan menangkap atau melakukan pemeriksaan terhadapa para pengendara yang membawa Senjata Tajam, Narkoba dan Tindak Pidana lainnya.

“Razia ini, untuk pemeriksaan setiap masing-masing kendaraan. Mana tau ada pengguna roda dua dan roda empat yang membawa senjata tajam,narkoba dan tindak pidana lainnya,” jelasnya.

Dalam penyampaiannya, AKP Sulam menuturkan, jumlah Personil yang melaksanakan Razia Cipta Kondisi berjumlah 50 Personil dan dibantu Anggota Sat-Sabhara. Dalam Razia Cipta Kondisi yang dilaksanakan tersebut, Sat-lantas Polres Tanjungpinang mengaku berhasil mengamankan beberapa unit kendaraan yang mencurigakan serta tidak memiliki Surat-surat kepemilikan kendaraan.

“Sore ini kita juga dibantu oleh anggota Satbahara, kita berkolaborasi dan bergabung dengan sekitar jumlah 50 personil. Dan kemudian untuk jumlah barang bukti yang kita amankan yaitu roda dua sebanyak 27 Unit, STNK satu lembar dan SIM satu lembar. Untuk pengendara roda empat seluruhya aman. Lain hal bagi para pengguna roda dua yang tertangkap. Nantinya akan mengikuti sidang pada tanggal 22 Juli 2016 nantinya,” tutupnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *