Sambut Hari Bakti ke-71, Lanud Raja Haji Fisabililih adakan Bakti Sosial

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 478 kali.


Delta Kepri – Dalam rangka peringatan ke-71 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Lanud Raja Haji Fisabillah (RHF) mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Rabu (25/7).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Lanud Raja Haji Fisabilillah bersama Pemerintah Kabupaten Bintan yang didukung oleh Kecamatan Toapaya, Pelindo 1, serta PT. Smeco.

Adapun kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan yakni, Khitanan Massal, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, pemeriksaan laboraturium gula darah dan kolesterol, pengobatan umum, serta pembagian sembako dan kacamata gratis.

Danlanud RHF, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, memberikan bantuan dalam bentuk 100 kacamata baca gratis kepada pasien pemeriksaan mata, 40 peci dan sarung untuk pasien khitanan massal, serta sembako untuk seluruh peserta yang hadir.

“Kegiatan ini adalah wujud jalinan silaturahmi antara Keluarga Besar Lanud Raja Haji Fisabilillah dengan masyarakat yang harapannya dapat terjaga baik selamanya. Selama ini baik Pemerintah kabupaten Bintan maupun masyakarat secara langsung maupun tidak langsung telah turut berpartisipasi dalam mendukung program-program dan kegiatan yang dilaksanakan Lanud Raja Haji Fisabilillah,” ujar Danlanud RHF dalam sambutannya.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut juga dihadiri masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Toapaya dan sekitarnya.

Turut pula siswa siswi dari Pesantren Jeruk Ijuk, Pesantren Fisabilillahm serta Mahasiswa KKn dari Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang.

Sementara itu, Jumlah pasien yang tercatat sebanyak 442 orang yang terdiri dari 49 pasien Khitanan Massal, 174 pasien pengobatan umum, 192 pasien pemeriksaan mata, serta 27 pasien pemeriksaan gigi.

Masyakarat Toapaya terlihat sangat antusias, senang dan terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial ini.

Danlanud juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan membantu baik materi maupun moril untuk kesuksesan acara tersebut.

“Semoga manifestasi kemanunggalan TNI Khususnya TNI Angkatan Udara bersama rakyat ini dapat terus terjaga, sehingga dapat saling bersinergi dan mendukung dalam mewujudkan tugas mulia menjaga kedaulatan negara di udara,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, M.M., Dansatrad 213 Mayor Lek Hari Eka Nugaraha, Kadiskes Kabupaten Bintan, Dr. Gama, Kepala Puskesmas Kecamatan Toapaya Dr. Yosei Susanti, Kepala Kecamatan Toapaya Ibu Riang, Perwakilan Kapolres Bintan, Perwakilan Dandim 0315 Bintan, Perwakilan Pelindo 1, dan Perwakilan Smeco. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *