Rutan Tanjungpinang peringati hari besar Maulid Nabi bersama warga binaan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 631 kali.


Delta Kepri – Memperingati hari besar maulid nabi Muhammad. SAW. Rutan Kelas I A Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan mengenal atau mengingat nabi Muhammad SAW, di jalan penjara selasa (13/12) kemarin lalu.

Kasubsi BHP Rutan Kelas I A Tanjungpinang Tama Surahman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan siraman rohani dan semangat hidup kepada warga binaan.

“Harapan kami, agar warga binaan tetap semangat kedepannya dalam kegiatan yang mulia ini,” kata Kasubsi BHP Rutan kelas I A Tanjungpinang, Tama Surahman.

Tama Surahman juga menambahkan nantinya untuk perayaan Natal akan dilaksanakan juga di Rutan Kelas I A Tanjungpinang. Namun masih menunggu koordinasi dari pihak BPIB.

“Untuk kegiatan menyambut natalan, kita sedang menunggu koordinasi dari BPIB. Dan setelah sudah siap, tentunya kegiatan akan dilaksanakan,” terang Tama Surahman di ruangannya.

Sementara itu, saat dihimpun deltakepri.co.id salah satu warga binaan rutan kelas I A Tanjungpinang mengaku, kegiatan memperingati hari besar maulid nabi Muhammad SAW pada hari ini membuatnya cukup terharu.

Pasalnya, disaat ia belum masuk di rutan kelas I A Tanjungpinang. Ia selalu saja mengabaikan perintah dan larangan dari Tuhan yang maha esa. Sebagaimana hal tersebut, merupakan kewajiban bagi umat beragama Islam.

“Saya sangat berterimakasih bang kepada pihak dan seluruh jajaran Rutan ini. Dikarenakan, mereka masih peduli dengan kami-kami ini dan sangat tersentuh sekali, ceramah atau nasehat yang telah diberikan ustadz tadi. Saya cukup terpukul dan berjanji, akan selalu menjalankan perintah Allah dan tidak akan melalaikannya lagi,” ungkapnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *