Reni Yusneli Bertindak Sebagai Pembina Upacara HUT Pramuka

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 956 kali.


Delta Kepri – Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Hj. Reni Yusneli bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Praja Muda Karana (Pramuka) ke-55 tingkat Provinisi Kepri, Jumat (19/8/2016).

Sejumlah Bupati dan Walikota serta pimpinan FKPD, SKPD dan berbagai elemen masyarakat lainnya tampak hadir pada kesempatan ini.

Dalam sambutannya Reni mengatakan bahwa Pramuka merupakan mesin pencetak generasi muda yang berkarakter berdasarkan apa yang tertuang dalam Dasar Dharma Pramuka. Salah satunya adalah suci dalam fikiran, perkataan dan perbuatan.

“Semoga di HUT Pramuka ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian Gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilan dan upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang handal dan lebih baik. Dan sempeda pada HUT Pramuka ke-55 ini juga di bukanya Jambore Pramuka Nasional Ke-X 2016 di Cibubur Jakarta. Semoga kakak-kakak dan adik-adik Pramuka bisa menjadi Pramuka yang mempunyai kreatifitas untuk membangun bangsa ini,” ujar reni.

Pada kesempatan ini Reni menyerahkan beberapa Penghargaan. Yakni Piagam Melati, Piagam Dharma Bhakti, Piagam Dasawarsa dan Piagam Garuda. Masing-masing untuk para utusan dari Kwartir Daerah (Kwarda) Tanjungpinang, Kabatwarda Batam, Kwarda Bintan, Kwarda Karimun, Kwarda Lingga, Kwarda Natuna dan Kwarda Anambas.

Acara ini juga di meriahkan dengan Penampilan Marching Band dari SMA N 1 Tanjungpinang serta atraksi Senam Perahu Karet oleh Saka Bahari Tanjungpinang.

Peserta Upacara Hari Pramuka Ke-55 ini terdiri dari siswa dan siswi SD, SMP dan SMA Se-Kota Tanjungpinang serta perwakilan dari kabupaten dan kota Se-Kepulauan Riau. (Dilan/Hms/DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *