Rencana Kedatangan WNI Wuhan Ke Natuna Belum Pasti

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 615 kali.


Delta Kepri – Hingga malam hari ini massa masih berkumpul di Kantor DPRD Natuna, menanti keputusan Kementerian Kesehatan RI, terkait rencana kedatangan WNI Wuhan di Natuna. Sabtu, (01/02/2020) malam.

Sebelumnya, Ketua DPRD Natuna Andes Saputra telah melakukan rapat internal bersama Menteri Kesehatan RI, Dr. Terawan Agus Putranto.

Hasil rapat internal diakui Andes, sampai saat ini masih belum mendapat kepastian dari pihak Pemerintah pusat.

Kendati demikian kata Andes, keputusan selanjutnya akan disampaikan pada besok pagi.

“Tadi bersama Pak Junaidi dan Kepala BNPB RI menunggu pak Menteri Kesehatan. Setelah menunggu sekitar setengah jam, rupanya dapat jawaban dari ajudannya bahwasanya Pak Menteri lagi istirahat. Jadi saya diskusi bersama kepala BNPB dan Pangkogab, dan Pak Damkar dan Kadis Kesehatan. Insyaallah besok pagi beliau menyampaikan keputusannya,” ujarnya.

Terkait dengan ancaman massa yang akan mendatangi Bandara RSA Ranai kata Andes, pihak TNI-AU telah menyampaikan, hal tersebut merupakan tindakan kriminal.

Pasalnya, Bandara RSA merupakan Bandara Militer yang masih dalam kondisi aktif digunakan.

“Isu untuk masyarakat kita malam ini akan menduduki di Bandara sudah terdengar di sana. Atas hal itu, mereka minta tolong menyampaikan ke massyakat bahwa lokasi itu adalah lokasi militer,” harapnya.

Menanggapi penyampaian Ketua DPRD Andes Saputra, Massa menilai Pemerintah Pusat tidak memikirkan dampak bagi masyarakat Natuna.

Menurutnya, masyarakat Natuna berhak mendapatkan kehidupan yang sehat, tanpa terinfeksi virus Corona yang mematikan dari WNI Wuhan.

“Kalau kita terima sekali, kedua kalinya maka Natuna ini akan menjadi tempat persinggahan. Kita juga mau hidup, kalau memang mereka (WNI Wuhan) sehat, kenapa gak dipulangkan sjaa ke rumah-rumah mereka masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, WNI Wuhan dikabarkan akan tiba besok pagi, setelah melakukan transit di Batam, menggunakan pesawat milik TNI-AU. (KT/DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *